Luis Milla Bakal Melawan Pelatih Pertama yang Mengalahkan Pep Guardiola saat Tangani Barcelona

Asian Games 2018

FAKTAJABAR.CO.ID – Luis Milla sebagai pelatih timnas U-23 Indonesia akan beradu taktik dengan pelatih timnas U-23 UEA, Maciej Skorza.

Dilansir ESPN, Skorza merupakan pelatih pertama yang mengalahkan Pep Guardiola pada awal kariernya di Barcelona pada musim panas 2008. Mungkin orang akan tergoda menyebut pelatih asal Krosia, Sergio Krasic, yang membawa kemenangan Numancia atas Barcelona di awal musim Liga Spayol dengan skor 1-0 pada 31 Agustus 2008, sebagai pelatih pertama yang mengalahkan Pep Guardiola pada awal kariernya di Blaugrana.

Akan tetapi, faktanya adalah Skorza mampu mengalahkan Pep Guardiola saat menangani klub Liga Polandia, Wisla Krakow. Saat itu Wisla Krakow menang 1-0 atas Barcelona di leg kedua kualifikasi ketiga Liga Champions yang dihelat di Wisla Stadion pada 26 Agustus 2008.

Sementara di leg pertama, Barcelona menang dengan skor 4-0 di Camp Nou pada 13 Agustus 2008. Melawan Barcelona, saat itu Skorza masih berusia 36 tahun.

Ia masih lebih muda dari Pep Guardiola, namun telah cukup berpengalaman. Skorza memiliki cerita yang menarik. Ia tidak memiliki kualitas sebagai pesepak bola, tetapi selalu bermimpi menjadi seorang pelatih.

Di Polandia, ceritanya cukup menarik. Saat berumur 13 tahun, ia memberi tahu teman-teman sekelasnya bahwa akan menangani tim nasional suatu saat nanti. Bahkan ia sering pergi ke Warsawa hanya untuk menyaksikan sesi latihan Legia dan menuliskan catatan untuk dirinya sendiri.

Mimpi Skorza menjadi kenyataan, bahkan ia pun menjadi pelatih tim yang ditontonnya saat masih remaja, Legia Warsawa. Pria yang kini berusia 46 tahun itu pernah melatih Legia Warzawa pada 2010-2012.

Kemudian di musim 2014-2015 ia menjuarai liga kasta atas Polandia, (Ekstraklasa) bersama Lech Poznan. (red)

sumber: espn.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Gelar Nobar Gratis di Stadion Singaperbangsa Karawang

Karawang – Pada babak qualifikasi Piala Dunia 2026 di Grup ...