Pengawas Dinas PUPR Diminta Turun Tangan Cek Proyek RKB Al Makkiyyah

RKB Al Makkiyayah

Karawang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang perlu sigap melakukan pengawasan pembangunan RKB PPTQ Al Makkiyyah di Dusun 2 Desa  Sumur Gede Kecamatan Cilamaya Kulon.

Pembangunan ruang kelas baru tersebut yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Karawang Tahun 2024. Dengan nomor kontrak 027.2/08.2.01.00021.474/KPA-BGN/PUPR/2024. Waktu pelaksanaan 95 hari (27 September – 30 Desember 2024) dan harga borong Rp374.336.000,00 (tiga ratus tujuh puluh empat juta tiga ratus tiga puluh enam rupiah), penyedia jasa CV.Masadi Struktur.

Alasan perlu pengawasan dari Dinas PUPR Karawang adalah, redaksi Fakta Jabar menerima pengaduan dari warga setempat. Pasalnya, pembangunan gedung tersebut wajib ada pengawasan dari dinas.

“Sebagai bentuk kejujuran dan sesuai standarnya, kami harapkan ada pengawas Dinas PUPR turun ke lokasi proyek. Dimana, pengawas ini melihat matrial yang digunakan, sudah sesuai atau tidak,” kata Ustad Kadiman Al Khairi, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Makkiyyah melalui sambungan telpon, Senin, 21 Oktober 2024.

Ia mencium aroma dugaan tidak sesuai spek RAB yang telah dibuatkan pihak dinas. Seperti halnya pasir yang digunakan pun tidak layak untuk pembangunan. Ia menyebut pasir yang digunakan pembangunan perlu di uji standar kelayakan.

RAB Al Makkiyyah

“Spek nya pun kami meragukan. Jadi, pengawas Dinas PUPR perlu turun ke lokasi dan mengkroscek semuanya,” katanya.

“Kalau tidak ada tindakan dari pengawas PUPR, kami akan laporkan saja ke Bupati Karawang,” pungkasnya.

Dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kabid Bangunan Dinas PUPR Karawang, Dani menyebutkan akan meneruskan ke bagian pengawasan.

“Waalaikum salam wr.wb.Terimakasih atas informasinya. Nanti di telusuri ke bagian pengawasan untuk dilakukan pengecekan dahulu,” singkatnya melalui pesan WhatsApp.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemantauan Intensif kepada Balita yang Mengalami Penurunan Berat Badan

KARAWANG – Balita Amanda usia 9 bulan mengalami penurunan berat ...