Pelaksanaan Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

KARAWANG  – Debat pasangan calon bupati dan wakil bupati akan berlangsung pada Sabtu (9/11/2024) di salah satu studio stasiun televisi nasional.

Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang akan segera diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Setelah melakukan survey di sejumlah stasiun televisi nasional, saat ini KPU telah memastikan pelaksanaan debat akan berlangsung di Metro Tv. Kepala Divisi Parmas dan Sumber Daya Manusia KPU Karawang, Ikmal Maulana mengatakan debat akan berlangsung pada Sabtu (9/11) pukul 07.00 malam.

“Untuk pelaksanannya di tanggal 9 November, namun untuk teknisnya masih dalam perumusan,” ujarnya Kamis (17/10/2024).

Kemudian untuk materi debat akan menyesuaikan dengan PKPU nomor 13 tahun 2024. Meski begitu ia belum dapat menyebutkan untuk teknis pemaparan materi, segmentasi dan durasi debat. Debat hanya akan terselenggara sebanyak satu kali.

“Materi umum debat ada di PKPU nomor 13 tahun 2024. Semua hal teknis belum kita rumuskan semuanya. Kpu baru menetapkan tempat dan tanggal aja. Debat akan berlangsung hanya satu kali,” jelasnya.

Berdasarkan Pasal 22 pasangan calon bupati dan wakil bupati akan membahas tentang meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional; dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kebangsaan. Selain itu akan membahas tentang program kerja dari masing-masing pasangan calon.

Sementara itu dari masing-masing pasangan calon dan tim pemenangan tidak memberikan keterangan apapun ketika diminta keterangan. (rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PWI Jabar Kutuk Kerak Pelaku Pengeroyokan Wartawan

Faktajabar.co.id – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat ...