Desa Cinta Asih Bakal Dijadikan Kampung Budidaya Ikan Mas

Kepala Desa Cinta Asih, Dede Suryadi

KARAWANG – Desa Cinta Asih, Kecamatan Pangkalan akan dijadikan sebagai Kampung Budidaya Ikan Mas. Desa Cinta Asih, Kecamatan Pangkalan akan dijadikan sebagai Kampung Budidaya Ikan Mas. Kepala Desa Cinta Asih, Dede Suryadi mengatakan telah dilakukan uji kualitas air terlebih dahulu oleh tim survei. Hasil yang keluar ditemukan ph air yang standar dan tidak ada timbal.

“Hasilnya uji labotarium air di Desa Cinta Asih cukup bagus, PH air kategori standar tanpa ada timbal, dan sangat baik digunakan untuk budidaya ikan,” ujarnya.

Ia menambahkan dalam waktu dekat akan diberikan bantuan berupa dua kwintal setengah bibit induk ikan mas serta peralatan yang mendukung. Dede mengaku untuk peternak ikan mas masih mengalami kesulitan memenuhi permintaan pasar.

“Selama ini para pembudidaya ikan mas kesulitan memenuhi pangsa pasar yang sangat tinggi, khususnya untuk di daerah Karawang Kota, dengan adanya program pembuatan Kampung Budidaya Ikan Mas di Desa Cinta Asih, diyakini akan meningkatkan jumlah produktifitas panen,” jelasnya.

Masyarakat yang melakukan budidaya ikan mas berada di 4 dusun. Meski begitu untuk pembangunan Kampung Budidaya Ikan Mas akan terpusat di Dusun Babakan Pojok, Desa Cinta Asih. Pemerintah desa akan mengalokasikan dana ADD untuk membantu budidaya

“Kami pun berencana akan mengalokasikan dana ADD Cinta Asih untuk membantu pembudidaya dalam pengembangaan usaha di sektor budidaya ikan mas,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemantauan Intensif kepada Balita yang Mengalami Penurunan Berat Badan

KARAWANG – Balita Amanda usia 9 bulan mengalami penurunan berat ...