Soal Mancing di Irigasi Lampean, Kasi Tata Ruang Dinas PUPR Bilang Begini

Kepala Seksi Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang Yana Suryana

Karawang – Kepala Seksi Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang Yana Suryana, mengaku kaget dengan adanya pemberitaan di sebuah media yang menyebutkan dirinya terlibat dan turut mendanai acara mancing gratis yang digelar tim sukses pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Karawang Acep Jamhuri-Gina Fadlia Swara yang berlangsung di Irigasi Dusun Lampean I Desa Kedawung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang pada Minggu, 29 September 2024.

Yana mengaku ia hadir di lokasi tersebut karena lokasi pemancingan berada di samping rumahnya.

“Ya namanya ada rame-rame masa saya tidak lihat, apalagi itu persis di dekat rumah saya. Karena memang banyak yang pakai kaos pendukung pasangan calon, saya hanya lihat saja, tidak ikut mancing,” tutur Yana.

Ia mengatakan bahwa dirinya memiliki hobi mancing. Namun, pada saat itu Yana tidak ikut terlibat dalam kegiatan mancing, khawatir dianggap memberikan dukungan politis. Namun meski hanya melihat kegiatan orang memancing saja, beberapa orang mengumumkan bila kegiatan mancing tersebut dibiayai olehnya.

“Saya kaget bercanda atau apa, atau mungkin panitia “mancing” saya agar ikut berpartisipasi karena saya hobi mancing. Tapi saya pastikan sepeserpun saya tidak mengeluarkan anggaran, saya hanya nonton saja,” kata dia.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Golkar Abdul Aziz mengatakan kegiatan mancing gratis di Dusun Lampen I, merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Relawan Masa Simpatisan Acep-Gina (Masagi).

Selaku kader Partai Golkar dan tim pemenangan Pasangan Nomor Urut 1 Acep-Gina, Abdul Aziz mengaku turut memberikan anggaran kegiatan untuk acara Mancing Gratis tersebut.

“Untuk kegiatan itu hasil rereongan dari tim Masagi dan saya juga ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Mancing Gratis, tim Kampanye Acep Gina berupaya menghibur masyarakat melalui sosialiasi dan kampanye yang menyenangkan. Pihaknya berkeinginan agar pesta demokrasi berjalan riang gembira.

Abdul Aziz juga sepakat bahwa ASN harus netral dan tidak terlibat dalam politik praktis, dalam perhelatan kompetensi politik ini para ASN juga diminta untuk tidak melakukan manuver apapun demi mendapat posisi strategis, untuk memperoleh kedudukan dari kepala daerah yang terpilih.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemantauan Intensif kepada Balita yang Mengalami Penurunan Berat Badan

KARAWANG – Balita Amanda usia 9 bulan mengalami penurunan berat ...