Sekda Provinsi Jabar Sebut Karawang Jadi Kabupaten Percontohan Pelayanan se-Provinsi Jawa Barat

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Herman Suryatman

Karawang – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Herman Suryatman sebut Karawang sebagai Kabupaten percontohan pelayanan terbaik di Provinsi Jawa Barat.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri deklarasi desa ramah pelayanan publik dan festival pelayanan publik di gebyar paten (pelayanan administrasi terpadu) Kabupaten Karawang pada Rabu, (18/09/2024).

“Insyaallah Kabupaten Karawang ini menjadi percontohan bagi Kabupaten/Kota lain,” ujarnya kepada awak media.

Ia mengatakan, Karawang menjadi salah satu Kabupaten terbaik di Jawa Barat karena memiliki sistem pelayanan yang mudah diakses, khususnya melalui gebyar paten (pelayanan administrasi terpadu) dan pelayanan basis digital (elektronik).

Kepada Karawang dan Kabupaten lainnya Herman berpesan, untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di ranah desa.

“Kita harus konsern mulai dari desa. Karena desa kuat, kecamatan kuat. Kecamatan kuat, kabupaten kuat. Kabupaten kuat, Jawa Barat kuat,” tegasnya.

Kemudian, ia juga meminta kepada para aparatur negara untuk memperhatikan 3 hal, yakni pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan.

“Pembangunan untuk kesejahteraan, pemberdayaan untuk kemandirian, pelayanan untuk keadilan. Insyaallah Jabar menjadi provinsi unggul di Indonesia, saya amati Karawang juga luar biasa banyak menorehkan prestasi,” ungkapnya.

Terakhir Herman menekankan, pemerintah tidak boleh leha-leha, karena Indonesia saat ini sedang diproyeksikan menjadi negara maju di tahun 2024.

“Gak boleh leha-leha, malu jadi negara berkembang. Kita cuman punya waktu 20 tahun lagi menuju 2045, harus jadi negara maju dan Jawa Barat akan menjadi terdepan. Turunkan stunting, berantas kemiskinan. Ingat, jabatan kita harus dipertaruhkan untuk rakyat,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Apresiasi Bantuan CSR

Karawang – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengucapkan apresiasinya ...