PKB Resmi Gabung Koalisi Nasdem – PKS Mengusung Haji Aep Syaepuloh

PKB Resmi Gabung Koalisi Nasdem – PKS dukungan Haji Aep Syaepuloh,SE

Karawang – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang resmi bergabung dengan koalisi Nasdem dan PKS, mengusung Aep Syaepuloh sebagai calon Bupati Karawang di Pilkada 2024.

Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati menyampaikan, sebetulnya PKB Karawang sudah lama menjalin komunikasi dengan NasDem dan PKS kaitan partai koalisi mendukung Aep Syaepuloh.

Namun, surat rekomendasi yang diajukan pihaknya ke DPP PKB baru turun pertanggal (16/8) hari Jumat kemarin.

“PKB mau menyampaikan 10 hari terakhir ini kami mau ikut agenda pendaftaran H. Aep. Kita akan ikut mengurus segala keperluan untuk pencalonan,” ujarnya di Kantor DPC PKB Karawang pada Sabtu, (17/8/2024).

Sementara itu, Ketua DPD PKS Karawang, Budiwanto menyebutkan, hari ini 3 partai koalisi sudah bersepakat untuk membawa misi yang sama, yakni memenangkan Aep Syaepuloh sebagai Bupati Karawang.

“Tentunya pertemuan ini bukan hanya sebatas seremonial, tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita menyempurnakan ikhtiar dan merencanakan kemenangan,” katanya.

Dengan bergabungnya PKB, lanjut dia, tentu menambah kekuatan partai koalisi untuk memenangkan calon yang diusung di Pilkada 2024.

“Ini bentuk keseriusan kami, kita sangat senang PKB bersama dengan kita, mudah-mudahan berjalan dengan baik,” tandasnya.

Terakhir, Ketua DPD Partai NasDem, Dian Fahrud Jaman menambahkan, selain PKB pihaknya juga sedang menunggu Partai Gerindra untuk menentukan arah politik. Sebab sebelumnya, Gerindra juga telah mendeklarasikan dukungan terhadap Aep Syaepuloh.

“Kami bertiga ini menunggu dari Gerindra secara resminya, karena dari 4 partai, yang sudah memberikan rekomendasi dari DPP itu baru PKS, NasDem dan PKB. Mudah-mudahan Gerindra tidak lama lagi memberikan rekomendasi,” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Apresiasi Bantuan CSR

Karawang – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengucapkan apresiasinya ...