Hari Anak Nasional, Bupati Apresiasi Petugas Damkar dan Penyelamatan Berikan Edukasi Manfaat

Petugas Damkar dan Penyelamatan Berikan Edukasi Manfaat

Karawang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang mengambil bagian aktif dalam perayaan HUT Hari Anak Nasional 2024 yang diselenggarakan oleh DP3A Kabupaten Karawang dengan menghadirkan berbagai sarana prasarana pendukung.

“Khususnya alat-alat yang sering digunakan Damkar dalam tugas kedaruratan untuk memenuhi pelayanan aduan masyarakat,” kata Rohmat, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran.

Hadirnya Damkar di acara HUT Hari Anak Nasional, kata dia, untuk memberikan pengalaman edukatif kepada anak-anak dan para siswa dari mulai Paud sampai siswa tingkat SMA.

Dalam acara yang digelar dengan meriah di lapangan Karangpawitan, Damkar Kabupaten Karawang memamerkan dua unit mobil pemadam kebakaran beserta peralatan lainnya seperti tabung SCBA (Self Contained breathing apparatus) atau yang sering dikenal juga dengan sebutan alat pernapasan bertekanan udara atau SCBA atau BA dan perlengkapan penyelamatan lainnya.

“Anak-anak yang hadir diajak untuk mendekat dan belajar tentang fungsi serta cara penggunaan alat-alat tersebut dalam situasi darurat,” katanya.

Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh turut hadir dan memberikan dukungan langsung terhadap kegiatan ini. Ia pun menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dalam mendukung acara Hari Anak Nasional dengan cara yang edukatif dan bermanfaat bagi anak-anak.

Dukungan penuh dari pemerintah daerah ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi anak-anak untuk lebih memahami peran pemadam kebakaran dan penyelamatan.

Acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lain seperti pertunjukan seni anak-anak, permainan edukatif, dan penampilan dari komunitas-komunitas lokal yang turut berpartisipasi dalam merayakan hari spesial ini bersama anak-anak Kabupaten Karawang.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PWI Jabar Kutuk Kerak Pelaku Pengeroyokan Wartawan

Faktajabar.co.id – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat ...