Peringatan Muharam, RSUD Karawang Berbagi pada Anak Yatim Piatu

Peringatan Muharam, RSUD Karawang Berbagi pada Anak Yatim Piatu

KARAWANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang mengadakan kegiatan berbagi kepada anak yatim piatu dalam memperingati bulan Muharam, menggunakan anggaran sebesar 86 juta.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang mengadakan kegiatan berbagi kepada anak yatim piatu dalam memperingati hari Muharam.

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan kegiatan berbagi tersebut telah berlangsung sejak tahun 1994. Tidak hanya itu, ia pun mengatakan agar Masjid yang telah terbangun dapat di rawat dengan baik. Kemudian ia pun berpesan agar menjaga kebersihan area Masjid.

“Tentunya dengan memperingati hari 1 Muharam, keluarga besar RSUD berbagi terhadap anak-anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak 1994. Kami berharap mudah-mudahan ke depan bisa ditingkatkan kembali dan masjid ini bisa dijaga. Banyak masyarakat yang sholat di masjid ini, mudah-mudahan dipertahankan kebersihannya,” ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Karawang, Muhammad Parlindungan, mengungkapkan anggaran yang digunakan untuk kegiatan itu sebesar 86 juta. Anggaran itu berasal dari zakat infaq dan shodaqoh yang dikumpulkan setiap bulan oleh karyawan RSUD. Selanjutnya untuk jumlah anak yatim piatu yang hadir sebanyak 100 orang.

“Ini bagian dari peran serta RSUD Karawang kepada masyarakat dan sudah rutin dilakukan. Sekarang ini yang hadir 20 yayasan yatim piatu, masing-masing yayasan 5 anak. Jumlah yang kita donasikan hari ini 86 juta dari zakat infaq dan shodaqoh staff RSUD Karawang. Jadi setiap bulan kita kumpulkan, bahkan masjid kita ini pun dibangun dari zakat infaq dan shodaqoh,” ungkapnya

Ia melanjutkan untuk yayasan yang hadir dalam kegiatan tersebut, berlokasi di sekitar wilayah rumah sakit. Parlin mengatakan, rencana awal RSUD ingin mengadakan kegiatan khitanan masal. Namun kegiatan tersebut di mundurkan, oleh karena beberapa waktu sebelumnya telah melakukan kegiatan yang sama. Khitanan masal akan kembali diadakan ketika Hari Ulangtahun Karawang di Bulan September. Jumlah kuota yang akan disediakan untuk 50 anak.

“Yayasan itu berlokasi dekat dengan RSUD Karawang. Insyallah setiap tahun kita laksanakan. Khitanan masal nanti kita selenggarakan saat peringatan hari ulangtahun Karawang. Rencananya ada 50 anak untuk kuota, mereka bisa mendaftar dan sebagian dari hasil jaringan dari masyarakat,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PWI Jabar Kutuk Kerak Pelaku Pengeroyokan Wartawan

Faktajabar.co.id – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat ...