Koperasi USC Menjadi Koperasi Terbaik di Karawang

Peringatan hari koperasi

KARAWANG – Koperasi PT. USC mendapatkan penghargaan sebagai koperasi terbaik dari pemerintah Karawang.

Saat perayaan Hari Koperasi tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Karawang pada Jumat (12/7), Dinas Koperasi dan UKM Karawang memberikan penghargaan kepada koperasi yang telah mempunyai prestasi. Salah satu koperasi yang diberikan penghargaan yakni Koperasi PT. USC. Agus Romadhon, Ketua Koperasi PT. USC menyampaikan rasa senang telah terpilih sebagai koperasi yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai koperasi terbaik dari pemerintah. Keberhasilan tersebut hasil kerjasama dari semua pengurus koperasi. Selanjutnya, ia mengatakan kegiatan yang berlangsung di koperasi tersebut berupa menyediakan produk angkutan barang dan simpan pinjam bagi anggota.

“Kita sangat senang terpilih sebagai koperasi terbaik dan juga sangat bersyukur. Berarti kerja bersama kita sebagai pengurus berhasil. Kita mempunyai produk angkutan barang, simpan pinjam untuk semua karyawan PT. USC,” ujarnya Jumat (12/7).

Jumlah anggota dari koperasi ini sebanyak 350 orang. Ia menambahkan anggota ini berasal dari karyawan PT. USC. Meski di dalam aturan koperasi disebutkan untuk anggota masih berasal dari karyawan perusahaan, namun pihak koperasi tidak mewajibkan semua karyawan untuk bergabung.

“Untuk saat ini yang dapat bergabung hanya karyawan PT. USC ada sekitar 350 orang. Tidak diwajibkan untuk semua karyawan, tapi kita terbuka untuk karyawan yang belum menjadi anggota koperasi. Kita mengelola berdasarkan anggaran dasar yang ada di dampingi oleh pihak management secara langsung. Alhamdulillah sudah lumayan untuk pendapatan per bulan,” tambahnya.

Kemudian untuk sistem pembayaran uang koperasi bagi setiap anggota dilakukan dengan menggunakan pemotongan gaji yang diperoleh. Meski begitu pemotongan hanya diberikan di bawah 40 persen dari jumlah gaji yang diperoleh.

“Kalau pembayaran ke koperasi menggunakan sistem pemotongan dari gaji. Sesuai anggaran dasar itu di bawah 40 persen dari gaji. Saat ini kita sudah bekerjasama dengan BJB dan Sharp untuk memberikan promo kepada anggota,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...