Siswa SMAN 3 Karawang Juara Vokal Solo Tingkat Provinsi

Siswa SMAN 3 Karawang Juara Vokal Solo Tingkat Provinsi

Karawang – Irham Agustiana, Siswa SMAN 3 Karawang berhasil meraih juara pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Jawa Barat, pada 3 Juli 2024 di Bandung. Siswa kelas X di sekolah favorite Karawang itu mengikuti lomba vocal solo putra. Sebelumnya di tingkat kabupaten meraih juara pertama, sehingga lanjut ke tingkat provinsi mewakili kontingen Karawang.

Kikie Ayu Rizkia, SPd guru mengatakan,suatu kebanggan bagi ia dan sekolah karena anak didiknya berhasil meraih juara lomba vocal solo putra di FLS2N Jawa Barat. Meski Latihan hitungan jari, namun siswa itu berhasil mengharumkan nama Karawang di Jawa Barat.

“Kami selaku guru dan pelatih Irham Agustiana merasa bangga bisa juara satu. Tidak disangka-sangka bisa juara pertama menggeser peserta lainnya,” kata Kikie.

Ia mengatakan, perlombaan itu ada 15 mata lomba diantaranya vocal solo. Peserta yang mengikuti cukup banyak, karena se-Jawa Barat. Apalagi wilayah Bandung yang disebut-sebut cukup bagus. Namun hal itu, vocal solo putra berhasil diraih oleh Kabupaten Karawang.

“Nanti lanjut lagi lomba ke tingkat Nasional mewakili Jawa Barat. Bukan hanya sekolah, Pemerintah Kabupaten Karawang pun ikut bangga, siswa SMAN 3 Karawang prestasi dalam dunia tarik suara,” ujarnya.

Menyongsong tingkat Nasional, lanjut Kikie, akan dipersiapkan lebih matang lagi. Terlebih mental siswa dan masukan saran dari juri menjadi catatan baginya untuk dievaluasi. “Masih ada waktu untuk persiapan, saya akan latih terus. Dengan harapan bisa meraih juara tingkat nasional,” pungkasnya.

Kikie juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung hingga siswa binaannya meraih juara.

“Khususnya buat ibu Kepala SMAN 3 Karawang, ibu Hj Lilis Saidah S.Pd M.M telah men-support dan do’a nya untuk kita semua,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...