Akibat Stroke, Jemaah Haji Kloter 18 Masuk Rumah Sakit

KARAWANG – Husen Jaelani Basori jamaah kloter 18 asal Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang telah dirawat di rumah sakit Mekah pada tanggal 30 Juni 2024 akibat stroke.

Satu orang jamaah haji kloter 18 asal Karawang batal kembali ke Karawang akibat mengalami sakit stroke. Saat ini jamaah tersebut masih mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Mekah.

Iwan, Kepala Seksi PHU Kementrian Agama Karawang menyampaikan untuk saat ini jamaah yang bernama Husen Jaelani Basori telah melewati masa kritis. Jamaah itu berasal dari Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

“Semenjak kemarin jamaah haji kloter 18 pulang. Kami belum mendapatkan informasi terbaru lagi untuk kondisi yang bersangkutan. Informasi terakhir yang kami peroleh yang bersangkutan telah berhasil keluar dari kondisi kritis. Kalau memang sudah membaik akan kami pulangkan mengikuti kloter yang lain,” ujarnya Rabu (3/7).

Ia menjelaskan ketika berada di dalam bus menuju perjalanan ke bandara, Husen tiba-tiba pingsan. Selanjutnya untuk biaya perawatan dan pengobatan selama di rumah sakit telah ditanggung oleh pemerintah. Selama mendapatkan perawatan, Husen di dampingi oleh petugas kesehatan.

“Jamaah tiba-tiba kritis di dalam mobil bus saat mau berangkat ke bandara mau pulang. Ada petugas kesehatan yang mendampingi beliau. Semua biaya perawatan ditanggung penuh oleh pemerintah,” jelasnya.

Kemudian, Iwan menerangkan untuk kondisi jamaah haji dari kloter yang lain masih dalam keadaan yang sehat. Selain itu dari petugas kesehatan pun masih melakukan pemantauan dan pemeriksaan kepada semua jamaah haji yang masih berada di Mekah.

“Sampai saat ini sesuai laporan alhmdulillah semua jamaah dalam keadaan sehat. Petugas kesehatan tetap menjaga kesehatan dari para jamaah sesuai dengan tupoksinya,” tutupnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...