HANI 2018, BNNK dan Pemkab Karawang Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

KARAWANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang terus berupaya mewujudkan Karawang bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Selain mengadakan penyuluhan dan sosialisasi di sekolah-sekolah, Pemkab Karawang bersama BNNK Karawang juga melakukan pembinaan terhadap seluruh elemen masyarakat terhadap bahaya narkoba, salah satunya mengkampanyekan “Stop Narkoba” dalam setiap kegiatan.

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian menekankan pentingnya dukungan semua pihak dalam memerangi peredaran narkoba dan peredaran narkoba hingga ke akar-akarnya. Sebab, dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya dan merusak generasi penerus bangsa.

Menurut Julian, masalah narkotika itu bukan hanya tanggung jawab BNN namun peran serta pemerintah daerah juga sangat dibutuhkan dikarenakan pemerintah daerah lebih potensial menggerakan seluruh komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Karawang.

“Bentuk sinergitas tersebut adalah dengan mendukung program pemerintah dengan kegiatan tes urine di kalangan ASN yang dikomandoi kepala BKSDM dan juga bupati, ibu dr. Cellica Nurrachadiana yang juga memerintahkan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk seluruh kades dan lurah serta camat untuk tes urine dan itu sudah dilakukan,” jelasnya pada Fakta Jabar, Senin (16/7).

Dikatakannya, narkoba dapat memicu terjadinya berbagai macam kejahatan seperti pencurian, perampokan bahkan pembunuhan.

“Sangat diperlukan agar seluruh potensi masyarakat yang ada mulai dari tingkat RT RW dan Desa dengan memberdayakan TKSK, POSNAKER, dan Ormas lainnya untuk bersama sama bersinergi melakukan upaya pencegahan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, sehingga kemungkinan terburuk dari dampak penyalahgunaan narkoba bisa dicegah serta berharap masyarakat sadar bahwa narkoba itu berbahaya bila disalahgunakan, untuk itu marilah kita hidup sehat tanpa narkoba,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Apresiasi Bantuan CSR

Karawang – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengucapkan apresiasinya ...