Panwas Tegaskan, Awas Joki Pantarlih !

Ketua Panwascam Karawang Barat Haerudin hadiri acara pelantikan Pantarlih Kelurahan Karangpawitan

Karawang – Panwascam Karawang Barat mulai pelototi kerja Pantarlih. Setelah pelantikan kemarin, Panwascam instruksikan PKD mengawasi pendataan pemilih pada Pilkada Karawang.

Pasalnya, menjadi perhatian adalah potensi hak pilih terabaikan seperti disabilitas, pemilih yang sudah meninggal dunia, patroli pengawasan, masyarakat yang tidak berdomisili setempat.

Ketua Panwascam Karawang Barat, Haerudin mengatakan itu kepada faktajabar, Selasa (25/6/2024).

“Kita awasi proses pendataan pemilih Pilkada,” katanya.

Ketua Panwascam Karawang Barat, Selasa 24 Juni 2024 menghadiri acara pelantikan petugas Pantarlih ditiga tempat. Yakni Kelurahan Adiarsa Barat, Kelurahan Karangpawitan dan Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat.

Dalam pelantikan tersebut hadir dari pihak PPS, pihak Kelurahan, TNI, Polri dan PKD masing-masing kelurahan.

Di Kelurahan Adiarsa Barat, Ketua Panwascam Karawang Barat Haerudin menyampaikan himbauan pada petugas Pantarlih. Menurutnya, tugas kita sudah diatur dalam peraturan kepemiluan. Jangan sampai ada temuan yang melanggar aturan tersebut.

Ia juga mengingatkan, kasus klasik yang tering terjadi adalah Joki (bukan petugas Pantarlih). Hal demikian perlu menjadi perhatian. Petugas Pantarlih setelah mendata, lalu memasangkan stiker di rumah warga.

Selain itu, PKD juga diminta pengawasan lebih aktif lagi. Kita sudah sepakat Pilkada Karawang ini harus kondusif. Dalam artian, sama-sama menyukseskan pemilu tanpa ada ekses. PPK dan bawahannya, Panwascam dan bawahannya bisa menjalankan tugas sesuai peraturan.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Apresiasi Bantuan CSR

Karawang – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengucapkan apresiasinya ...