Wakili Karawang, SMK Muhammadiyah 2 Cikampek Sabet Juara Umum Paskibra di Jakarta

Wakili Karawang, SMK Muhammadiyah 2 Cikampek Sabet Juara Umum Paskibra di Jakarta

Karawang – Patut diacungi jempol tim Paskibra SMK Muhammadiyah 2 Cikampek ukir prestasi di Kompetisi AKSIORA yang diselenggarakan Yayasan Mi’Rajush Shibyan Nahdlatul Wathan, Cakung, DKI Jakarta.

Dari hasil wawancara kami dengan peserta Paskibra SMK Muhammadiyah 2 Cikampek, Muhammad Topik mengatakan, Pihaknya telah meraih beberapa perolehan Piala dari ajang tersebut dan menjadi peraih piala bergilir dari perwakilan Kabupaten Karawang.

“Untuk lombanya sendiri Paskibra Muda meraih juara utama satu Bergilir di DKI Jakarta. Adapun dari lomba tersebut SMK Muhammadiyah 2 meraih juara utama 1, piala peserta terjauh, piala danton terbaik 1, PBB terbaik 1, Variasi Formasi terbaik 1, Costum terbaik 3, dan Pelatih terbaik 1,” kata Muhammad Topik, pada Jumat, (31/05/2024).

Ia menambahkan, bahwa peserta yang mengikuti ajang tersebut sebanyak 30 peserta perwakilan dari seluruh pulau Jawa dan Kabupaten Karawang menjadi Perserta terjauh dari para peserta lainnya.

“Kebetulan kemarin itu pesertanya hampir 30 peserta dan SMK Muhammadiyah 2 ini adalah satu-satunya perwakilan dari Karawang yang menjadi peserta terjauh,” tambahnya.

Lebih lanjut, perolehan prestasi tersebut dicapai untuk memenuhi persyaratan Perlombaan yang akan diadakan di Polrestabes Bandung yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah H. Enda mengungkapkan, bahwa para peserta yang mengikuti perlombaan tersebut sebagian besar Siswa Kelas 10 dan belum mempunyai riwayat pelatihan sebelumnya.

“Karena di Muhammadiyah 2 ini kami sering melakukan regenerasi setiap tahunnya untuk dipaskibra ini, agar tetap bisa mengembangkan potensi siswa dibidang non study,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam pematangan sebelum perlombaan, siswanya mempersiapkan diri H-7 perlombaan.

“Untuk persiapan pematangannya sendiri kami persiapkan dari H-7 sebelum perlombaan,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya juga telah mendapatkan undangan untuk perlombaan dari Kementerian Pariwisata di Senayan, Jakarta Pusat.

“Kebetulan kami juga mendapatkan undangan dari Kementerian Pariwisata, untuk tampil di Senayan, kemungkinan tanggal 25, hanya saja belum ada info pasti akan diselenggarakan tanggal berapa,” pungkasnya.(aip/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...