Cerita Aulia Karier Usaha Kuliner Hingga Sukses

Aula Nisa Wibowo Pengusaha Muda

KARAWANG – Aulia remaja asal Karawang berani membuka usaha sejak usia muda.

Aula Nisa Wibowo (20), remaja asal Karawang telah memulai usaha dalam bidang kuliner sejak usia 17 tahun. Usaha itu ia rintis ketika masih menempuh pendidikan tingkat SMK. Ia memiliki usaha berupa es lumut strawberry. Aulia menjelaskan mendapatkan inspirasi berasal dari ibu.

“Inspirasi saya mengikuti UMKM karena ibu saya yang sudah mengikuti UMKM, dan banyak sekali ilmu-ilmu yang didapat, jadi saya berharap akan lebih banyak lagi ilmu untuk bangun usaha. Saat itu saya masih duduk di kelas 12 SMK semester 1,” ujarnya Rabu (29/5).

Ia memaparkan, saat ini ibunya telah memiliki brand usaha bernama Snack Bu Iyam yang menjual berbagai makanan seperti kue hantaran, snack box, kue ulang tahun dan kue basah lainnya. pengolahan admin dan perpackingan. Meskipun masih sekolah, dari situ ia bisa meraup uang jajan tambahan sebesar 500 ribu dalam satu bulan.

“Terbuat dari susu evaporasi dengan susu kental manis, lalu ditambah dengan jelly strawberry. Rasanya manis creamy. Untuk ide, saat itu saya mencoba produk namanya buko pandan, lalu saya berpikir sepertinya lebih bagus kalau menciptakan varian baru,” tambahnya.

Ia melanjutkan produk jualan tersebut di jual dengan harga 10.000 untuk satu botol. Saat ini Aulia dapat memproduksi sebanyak 15 botol dalam satu hari. Keuntungan yang di peroleh dari usaha tersebut dalam satu bulan sebesar 4.500.000. Ia mempunyai harapan agar semangat tersebut dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda saat ini.

“Rencana kedepan ingin menambah varian baru, karena kita akan memasuki musim kemarau pastinya ingin menambah produk yang lain yang bisa dinikmati semua kalangan. Dulu di SMK Negeri 2 Karawang ada pembukaan restoran dan di datangi oleh Bupati, pada saat itu saya bantu untuk membuat hidangannya. Untuk remaja Karawang jangan pernah ragu untuk berbisnis, jangan takut melakukan hal baru. Selagi umur masih muda, lakukan banyak hal dalam kebaikan dan cari pengalaman sebanyak-banyaknya,” tutupnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...