Karangtaruna Cikuntul Tak Pernah Diperhatikan

Karang Taruna Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran

Karawang – Karang Taruna Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran mengharapkan kucuran anggaran dari desa setempat. Pasalnya, selama ini tidak ada anggaran dari desa untuk kepemudaan. Sedangkan desa tiap tahun diguyur anggaran milyaran dari pemerintah, baik pusat, provinsi atau kabupaten. Bahkan ada bagian bagi hasil pajak setiap tahun dari pemerintah.

Namun disayangkan, sekian besar akan diterima desa tidak ada sedikit pun untuk kegiatan pemuda.

“Disitu kami merasa heran. Dari desa yang lain, setiap tahun organisasi pemuda (karangtaruna) mendapatkan anggaran dari desa untuk kegiatan. Tapi, ke kami nihil. Tidak ada sama sekali,” demikian diungkapkan, Ketua Karangtaruna Karya Guna Bhakti Desa Cikuntul, Casim kepada wartawan,kemarin.

Harusnya, kata dia, pihak desa lebih bijak lagi memperhatikan kepemudaan. Dimana dalam Undang-Undang kepemudaan sudah dijelaskan, pemerintahan setempat harus melakukan pembinaan.

“Kami tiap kali ada kegiatan pasti swadaya. Belum pernah ada secuil pun dari desa,” ujarnya.

Oleh karena, ia akan melakukan audiensi ke kecamatan dan DMPD Karawang akan hal ini agar terang benderang. “Kami akan minta keterangan ke dinas desa supaya jelas anggaran yang di kucurkan ke desa,” pungkasnya.

Atas pernyataan Karangtaruna ini, pihak desa setempat belum memberikan keterangan.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...