Sebanyak 778 Warga Binaan Lapas Karawang Salurkan Suara Dalam Pilkada 2018

KARAWANG – Warga binaaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Karawang yang terdaftar Dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) melakukan pencoblosan pada Pilkada 2018, Rabu (27/06). Meski terisolasi dari masyarakat sekitar, para narapidana dari berbagai kasus ini tetap antusias menyalurkan hak pilihnya mengikuti Pilkada serentak ini.

Pantauan Fakta Jabar, terdapat dua tempat pemungutan suara (TPS) yang disiapkan petugas yakni, TPS 17 dan TPS 18. Satu persatu warga binaan di panggil patugas KPPS untuk menggunakan hak suaranya.

Kasi Binadik Lapas II A Warungbambu, Karawang, Hendi mengatakan dari 2 TPS yang terdapat di Lapas, masing-masing TPS diisi sebanyak 389 DPT.

“Dari total sebanyak 1197 warga binaan di Lembaga Permasyarakatan Karawang, tercatat Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 778 orang dan diantaranya pemilih wanita 32 orang. Untuk teknis pelaksanaan, kami dibantu oleh petugas KPPS dari pihak Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, dan juga melibatkan warga binaan untuk menjadi petugas KPPS,” jelasnya.

Diungkapkan Hendi, pihaknya sangat mengapresiasi dengan dilibatkanya warga binaan sebagai petugas KPPS, hal itu sebagai bentuk upaya pendekatan antara petugas lapas dengan warga binaan sehingga tercipta suasana pencoblosan yang tertib.

“Untuk pencoblosan para petugas Lapas sendiri dilakukan setelah semua warga binaan melakukan pencoblosan selesai,” ungkapnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Apresiasi Bantuan CSR

Karawang – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengucapkan apresiasinya ...