Kejurda Pencak Silat Jawa Barat, Tadjimalela Juara Umum

Atlet pencak silat Tadjimalela foto bersama usai penyerahan piala juara umum

Karawang – Perguruan Silat Tadjimalela berhasil meraih juara umum ke-2 tingkat SMA dan sederajat pada pertandingan Kejurda Pencak Silat Jawa Barat Yosilat Championship. Penutupan acara itu pada Minggu, 1 Oktober 2023 di GOR Panatayudha, Jalan Ahamad Yani Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat.

Saepudin Lubis, Ketua Perguruan Silat Tadjimalela Karawang mengatakan, pada pertandingan itu Tadjimalela berhasil peroleh medali tingkat SMA sebanyak 11 medali emas, 21 perak dan 22 perunggu. Dilanjutkan perolehan medali tingkat SMP sebanyak 8 medali emas dan 6 perak. Sedangkan tingkat sekolah dasar memperoleh medali 1 emas dan 1 perak.


“Alhamdulillah, kami dari Tadjimalela selalu hadir dalam kejuaraan pencak silat dan selalu meraih prestasi,” kata Lubis, kemarin melalui ponselnya.
Menurut Lubis, bukan hal mudah meraih juara dalam event kejuaraan pencak silat. Melainkan perlu proses yang cukup panjang. Terhitung seleksi internal, latihan, mental, spiritual hingga bisa turun ke gelanggang menunjukkan teknik sampai dinyatakan pemenang oleh juri.


“Tadjimalela hampir di setiap kecamatan ada latihan. Kami bagi beberapa korlat untuk fokus pembinaan atlet yang berkualitas,” kata dia.

Atas meraih predikat juara umum, Lubis mengatakan, ini adalah buah dari hasil proses yang telah dijalani. Berkat kerjasama, solid dan penuh keyakinan para atlet dan pelatih hingga mengantarkan Tadjimalela juara umum ke-2 pada Kejurda Tahun 2023.


“Kami bangga. Terharu. Atas perjuangan atlet dan pelatih hingga memboyong piala juara umum ke-2. Tentunya, kami mengucapkan terimakasih banyak pada semua pihak,” kata Lubis.


Ia juga berpesan, atlet yang sudah juara tidak puas sampai disini saja. Terus berlatih dengan giat.

“Sedangkan yang belum juara,tingkatkan lagi latihannya dan bisa coba lagi ikut pertandingan dilain waktu,”pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Daftar PTPS? Ini Jadwal Pengumuman Lulus Berkas Adminisrasi

Karawang – Panwascam Karawang Barat telah membuka pendaftaran calon pengawas ...