Karawang – Perusahaan Air Minum Daerah (Perumdam) Tirta Tarum Kabupaten Karawang tak henti berinovasi. Kali ini Perumdam mendapatkan award lagi di awal tahun 2022. Setelah tutup tahun 2021 dengan 7 award dan tembus 100 ribu pelanggan. Kini mengawali tahun 2022 dengan manis memperoleh satu lagi “Trusted Quality Excellent Award 2022” untuk “kategori Best Inovatif BUMD Air Minum”.
Penghargaan ini merupakan pengakuan atas berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh PDAM dibawah kepemimpinan Dr. Ir. H. M Sholeh, MM. Khususnya dalam pengembangan perusahaan air minum, kinerja, inovasi dan pelayanan terbaik di wilayah nya. Award tersebut telah diserahkan pada malam anugerah Trusted quality excellent 2022 yang mengambil tema ” Satu Langkah Menuju Indonesia Maju” berkolaborasi dengan 5 pilar media di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta 14 Januari 2022.
Penghargaan kali ini diterima oleh Dirut PDAM Karawang Dr. Ir. H.M. sholeh, MM. dan Dirut Teknik Didi Mulyadi SE.
Penghargaan ini menggenapi 8 penghargaan yang diperoleh oleh PDAM karawang dalam setahun terakhir, baik dalam bidang manajemen, leadership, capaian digital, produksi dan sekarang inovasi. Dalam kurun 3,5 tahun PDAM karawang tak kenal lelah untuk berinovasi untuk meningkatkan kinerja dan layanannya. Kejutan telah mengantarkan PDAM Karawang tembus 100.000 pelanggan yang merupakan kategori BUMD air minum kelas terbesar di tanah air.
Direksi dan seluruh pegawai PDAM Karawang menyambut baik penghargaan ini sekaligus sebagai pendorong semangat baru di tahun 2022. Semangat baru ini juga melengkapi transformasi PDAM menjadi Perumdam Tirta Tarum sekaligus Logo baru,identitas baru,legalitas baru dan tentunya semangat baru. Ini adalah kesekian kalinya penghargaan yang diterima oleh PDAM.
Dengan semakin besarnya pelanggan dan semakin berkembangnya dinamika pelayanan publik air minum tentunya juga merupakan tantangan baru bagi jajaran manajemen untuk terus menemukan inovasi-inovasi baru baik dalam pelayanan,produksi,distribusi,finansial,sumber daya dll. Apalagi dengan berkembangnya sistem informasi dan teknologi,maka ke depan pengembangan layanan Perumdam Tita Tarum juga harus mengikuti modernisasi sistem dan layanan berbasis digital.
Selain berbagai penghargaan dan capaian yang telah dibuktikan oleh jajaran manajemen,maka semangat baru ditambah lagi dengan semakin solidnya manajemen dan jajarannya termasuk dukungan Pemda Karawang dalam tekadnya untuk akselerasi pelayanan publik khususnya.
Bahkan dukungan dari DPRD Karawang serta OPD terkait juga semakin solid,termasuk dalam pelaksanaan hibah MBR tahun 2022 dari pemerintah pusat untuk kabupaten Karawang. Selanjutnya PDAM Karawang juga telah menetapkan tekad tahun 2022 sebagai awal tahun peningkatan kualitas bagi seluruh masyarakat pelanggan.(rls)