Opik Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus Sawah

KARAWANG – Malang nasib M Opik (38) warga Dusun Ciagem RT 014/03 Desa Jayakerta Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang ,yang keseharian mencari nafkah dengan cara mencari ikan harus meregang nyawa akibat ulah pemilik sawah memasang kawat perangkap hama tikus dialirin listrik bertegangan tinggi, sehingga korban tewas mengenaskan.

Kronolis kejadian korban keseharian mencari ikan dengan cara menyetrom. Menurut keterangan Rosidah (35) suaminya setiap malam pergi mencari ikan (menyetrom) berangkat pukul 03.00 WIB pulang pukul 06.00 WIb namun hari Rabu pukul 06.30 WIB dirinya mendapat kabar kalau suaminya ditemukan tewas di sawah milik H Muhari (55) diduga akibat tersengat aliran listrik perangkap tikus bertegangan tinggi

“Biasanya berangkat malam ,pagi sudah pulang,saya tahu suami meninggal dari tetangga akibat kesetrom di sawah H Muhari” ujarnya kepada Fakta Jabar Rabu (25/9).

Keluarga berharap kematian korban bisa dijadikan pembelajaran kepada para pemilik sawah agar tidak lagi memasang aliran listrik di sawah dengan alasan apapun, karena sudah sering memakan korban jiwa. Untuk kejadian yang menimpa Opik seluruhnya diserahkan pada pihak Desa Jayamakmur dan Polisi.

Kepala Desa Jayamakmur H Endang membenarkan kalau warganya tewas akibat tersengat strom perangkap hama tikus di sawah milik H Muhari ,tapi atas kesepakan bersama baik keluarga korban maupun pemilik sawah di tempuh jalur damai.

“Baik korban maupun pemilik sawah adalah warga Desa Jayakerta,kita sudah pertemukan kedua belah pihak di Polsek Rengasdengklok untuk pernyataan bersama tidak akan memproses secara hukum ” kata Kades H Endang. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kesehatan Mental Remaja Menjadi Fokus Utama Bagi Duga Genre Karawang 2024

KARAWANG – Pemenang duta genre Karawang tahun 2024 akan berfokus ...