KARAWANG– Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan evaluasi Tangkar yang dilaunching sejak 22 Februari 2019 lalu. Mereka mencatat 80 persen laporan masyarakat dapat ditanggapi dan diselesaikan secara cepat oleh sejumlah instansi.
“Dari 832 laporan dari masyarakat sejak Tangkar di launching. Hanya 46 pengaduan yang masih tersisa. Tetapi hari ini kita push untuk cepat ditanggapi oleh instansi yang berkaitan,” kata Acep Karimulah, Kabid Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Kab. Karawang, Rabu (24/7/2019).
Lanjutnya, 832 Laporan pengaduan tersebut berasal dari 609 melalui android, 37 berasal dari WEB, 186 laporan melalui media sosial.
“Dengan Tangkar ini respon kita terhadap aduan masyarakat semakin cepat,” katanya.
Rata-rata masyarakat yang melapor ke Tangkar, masih dalam seputar insfratruktur, persoalan pelayanan KTP dan PDAM Tirta Tarum.
“Misalnya kita bisa memastikan kapan jalan tersebut masuk dalam anggaran pengerjaan, atau kalau perbaikan dan perawatan itu sehari atau dua hari biasanya langsung ditanggapi,” pungkasnya. (cim)