Fasilitas Umum Dikarawang Dibiarkan Tanpa Perawatan

Fasilitas umum di Jalan Ahmad Yani banyak yang rusak

Karawang – Banyak fasilitas umum yang seharusnya dirawat dengan baik dan menjadi tempat yang nyaman untuk masyarakat, justru dibiarkan dan tidak layak untuk dipergunakan. Seperti ke-tujuh halte yang berada di jalan Ahmad Yani Kabupaten Karawang.

Salah satu penjual kopi Atim (74) tahun mengatakan, kondisi halte yang menjadi tempat singgah untuk beristirahat setelah lelah berjualan kondisinya semakin memprihatinkan. Dari banyaknya coretan di dinding halte bahkan atapnya ada yang sudah berlubang.

“Saya padahal sering membersihkan tempat ini, tapi tetap aja banyak coretan yang mungkin dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Padahal ini halte tempat saya neduh kalau habis jualan, bahkan saya juga kerap jualan disini sambil meneduh,” katanya.

Dari pantauan pewarta, ada beberapa halte yang kondisinya sangat memprihatikan. Dari lantai yang sudah berlubang, atap yang hampir roboh dan banyaknya coretan yang membuat halte terlihat kumuh.

Sementara itu, ketua PGMCB Agus Supriyadi menyayangkan jika masih ada pasilitas umum di Karawang yang kondisinya sangat tidak layak untuk dipergunakan. Pasalnya, anggaran pemerintah kabupaten Karawang atau APBD cukup fantastis. Bahkan jika dibandingkan dengan kabupaten tetangga nilainya cukup jauh.

“Selain pemerintah seharusnya masyarakat juga harus bisa menjaga pasilitas yang diberikan oleh pemerintah. Karena bagaimanapun itu adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, akan tetapi pemerintah juga seharusnya bisa menganggarkan untuk perawatan pasilitas umum yang ada di Karawang,” tandasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengawas Dinas PUPR Diminta Turun Tangan Cek Proyek RKB Al Makkiyyah

Karawang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten ...