Tahun 2024 Dinas Pendidikan Karawang Akan Tuntaskan Pembangunan Sekolah-Sekolah

Faktajabar.co.id – Di tahun 2024, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang akan mengerjakan beberapa proyek rehabilitasi sekolah. Anggaran tersebut dari DAK, APBD dan Pokir.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Karawang, Yanto menyampaikan, ada beberapa kegiatan yang akan di rehabilitasi pembangunan sekolah mulai SD dan SMP yang ada di Karawang.

Ia menyebutkan, ada 160 pokir dari DPRD Karawang yang diperuntukan untuk pembangunan rehabilitasi, implasmen, pemagaran, ruang kelas baru dan pembangunan toilet.

“Jadi di 160 pokir tersebut peruntukan nya berbeda-beda mulai dari rehabilitasi, implasmen, pemagaran, ruang kelas baru dan pembangunan toilet dengan anggaran yang berbeda ada yang 100 juta sampai dengan 190 juta dan pembangunannya sudah tuntas 68%,” ungkap Yanto, pada Jumat, (18/10/2024).

Selain itu, pihaknya mengatakan bahwa ada juga bantuan yang dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 11 sekolah dasar dan 8 sekolah menengah pertama.

“Dari anggaran DAK pembangunan nya baru 25% dari 11 sekolah dasar dan 8 untuk sekolah menengah pertama,” paparnya.

Sementara itu, anggaran pembangunan sekolah dari APBD II sebanyak 92 sekolah dasar dan 44 sekolah menengah pertama, akan di bereskan tahun sekarang dan sekarang sedang dikejar pembangunannya.

“Pembangunannya kita akan bereskan tahun ini dan sekarang sedang di kejar pembangunannya,” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaksanaan Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

KARAWANG  – Debat pasangan calon bupati dan wakil bupati akan ...