Cawagub Ilham Habibie Komitmen Benahi Lapangan Kerja, Pendidikan dan UMKM Jika Terpilih

Cawagub Ilham Habibie Komitmen Benahi Lapangan Kerja, Pendidikan dan UMKM Jika Terpilih

Karawang – Putra sulung Presiden ke 3, Ilham Akbar Habibie komitmen akan membenahi tiga hal jika terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat. Komitmen ini ia sampaikan saat berkunjung ke Karawang, tepatnya saat menghadiri giat Jalan Sehat Jabar Asih pada Minggu, (6/10/2024).

“Dalam kesempatan kali ini, penting kita ketahui, kalau terpilih sebagai Wakil Gubernur tiga hal yang ingin saya tekankan, lapangan pekerjaan, pendidikan yang memungkinkan untuk kita bekerja dengan baik, dan kita harus mendukung UMKM,” ujar Habibie.

Habibie mengatakan, hal ini ia tekanan lantaran masih banyak tempat di Jawa Barat yang terbilang kekurangan pekerjaan. Oleh karenanya, lapangan pekerjaan akan menjadi salah satu hal yang ia fokuskan.

“Saya sudah keliling ke banyak tempat di Jawa Barat, sebagian besar kurang pekerjaan. Dan itu menjadi pekerjaan kita bersama, untuk pemprov dan pemerintah pusat serta pemerintah daerah,” katanya.

Di samping itu, Ilham melihat Kabupaten Karawang memiliki potensi besar di bidang industri dan pertanian. Tentu, lanjut dia, potensi yang ada di Jawa Barat ini khususnya Karawang, harus terus didorong dan dikembangkan.

“Karawang ini contoh, dua faktor yang kuat, industri dan pertanian. Di tahun 2024 ini, industri harus selaras dengan lingkungan, serta harus ada dorongan hilirisasi pertanian di Jabar,” tuturnya.

Terakhir, ia membocorkan salah satu program kerja yang akan ia diterapkan di Jawa Barat yakni program 1 desa 1 industri. “Insyaallah itu adalah contoh program yang akan kita bangun di Jawa Barat, program 1 desa 1 industri, perlu SDM unggul. Kami yakin kita mampu,” ungkap Ilham.

Maka dari itu, ia mengajak masyarakat Jawa Barat untuk memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie (Asih).

“Kita juga punya semboyan, silih asah, silih asih, pilih asih,” pungkasnya.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Layanan Dokter Spesialis Gizi Klinik RSUD Karawang

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang memiliki dokter spesialis ...