Musda KNPI Segera Dimulai, Ini Jadwalnya

Rapimpurda DPD KNPI Kabupaten Karawang

Karawang – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang segera dimulai. Jadwal Musda organisasi pemuda itu akan dilaksanakan tanggal 28 Desember 2024. Hal ini diputuskan oleh pimpinan sidang Rapimpurda DPD KNPI Karawang, pada Sabtu 28 September 2024 di Hotel Swisbelin Karawang.

Ketua Pelaksana Rapimpurda KNPI Karawang, Husen Saepudin Nugroho, mengatakan, Rapimpurna dilaksanakan untuk membahas persiapan Musda KNPI Karawang. Dimana pesertanya dari organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, pelajar dan lainnya yang tergabung di KNPI.

“Alhamdulillah, Rapimpurda tahun 2024 telah kita laksanakan dan bisa berlangsung lancar,” kata Husen, saat sambutan.

Tema yang diusung dalam Rapimpurda, lanjut Husen, kolaborasi kepemimpinan pemuda Pangkal Perjuangan menyongsong Indonesia emas 2045. “Tema tersebut untuk pemuda masa depan,”ujarnya.

Ketua DPD KNPI Karawang, Guntar Mahardika, mengatakan KNPI penuh warna. Beragam bendera. Baik dari partai politik,organisasi mahasiswa, pelajar, agama, nasionalis dan lain sebagainya. Berbeda warna ini justru lebih indah dan bisa memberikan warna warni kegiatan untuk kepentingan kepemudaan dan masyarakat.

“Berbeda itu indah. Kita bisa saling tukar pikiran, gagasan dan pendapat. Yang akhirnya menjadi sebuah ide yang cemerlang dalam menjalankan program organisasi menyongsong Indonesia Emas,” kata Guntar.

Ia berharap, para pemuda di Karawang lebih solid lagi dan membawa Karawang lebih baik. “Peran pemuda sangat penting dan mempunyai peran. Dan asset masa depan bangsa. Diharapkan bisa lebih solid lagi dan menjada kondusifitas Karawang,” pungkasnya

Ketua MPI KNPI Lukman N Iraz, menambahkan, KNPI tempat berhimpun pemuda. Wadahnya para pemuda. “Jadikan wadah ini untuk berproses kita dalam mencapai tujuan,” kata Lukman.

Rapimpurda dibuka DPD KNPI Jawa Barat, Iksanudin,MSi. Dilanjutkan dikusi kepemudaan oleh DPP KNPI Helmy at-Tamimi,SH.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...