Wakil Ketua III DPRD Kunjungi Pengidap Talasemia di RSUD Karawang

KARAWANG-Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang, H. Tatang Taupik mengunjungi masyarakat yang mengidap penyakit langka yaitu Talasemia yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, Selasa (17/9/2024).

Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

Penyakit tersebut merupakan bawaan atau genetik yang mengharuskan pengidapnya untuk tambah darah. Untuk jadwal tambah darah pada setiap pasein berbeda-beda, ada yang satu pekan sekali hingga satu bulan sekali tergantung kebutuhan pasien.

H. Tatang Taupik merupakan donatur tetap bagi para pasien pengidap Talasemia, yang saat ini terdapat 230 orang pasien yang dirawat di RSUD Karawang.

Kehadiran H. Tatang Taupik ke RSUD Karawang dengan membawa makan siang, nampak disambut gembira oleh para pasien.

H. Tatang Taupik menjanjikan liburan untuk para pasien setiap tiga bulan sekali. Hal itu untuk menciptakan rasa gembira kepada para pasien sehingga secara alamani akan mendorong semangat para pasien.

“Penyakit ini belum ada obatnya, para pasien harus tambah darah secara berkala. Saat ini obat terbaik untuk para pasien adalah kegembiraan, sehingga saya janjikan untuk liburan setiap tiga bulan sekali,” ujarnya.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Apresiasi Bantuan CSR

Karawang – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengucapkan apresiasinya ...