Paslon Acep-Gina Jadi Pendaftar Kedua, Balon Acep Berpesan Jangan Jumawa

Paslon Acep – Gina daftar ke KPU Karawang

Karawang – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang, Acep Jamhuri-Gina Fadlia Swara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, pada Kamis, (29/8/2024). Pada pendaftaran tersebut, Acep-Gina menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU Karawang sekaligus menutup masa pendaftaran calon yang akan berakhir hari ini.

Pada saat mendaftar Pasangan Acep-Gina diiringi ketua partai pengusung, bersama 3 Mantan Bupati Karawang. Di halaman kantor, iringan masa Acep-Gina disambut seluruh Komisioner KPU Karawang dibarengi tarian Jaipong sebagai tanda penyambutan.

Didalam, pasangan Acep-Gina menyerahkan berkas persyaratan kepada ketua KPU Karawang Mari Fitriana yang disaksikan oleh ketua Bawaslu Karawang, Engkus Kusnadi.

“Berkas sudah kami terima, tinggal menunggu verifikasi oleh tim kami, nanti proses selanjutnya akan ada pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta,” ungkap Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana usai menerima berkas pendaftaran dari bakal pasangan calon Acep-Gina.

Lebih lanjut, Mari menjelaskan akan ada tahapan tanggapan masyarakat, dimana KPU Karawang menerima masukan dan tanggapan dari masyarakat terhadap para bakal calon sebelum ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Karawang 2024.

Selain itu, Mari juga mengingatkan kepada para calon agar menjaga kondusifitas, khususnya di masa kampanye yang merupakan puncak euforia masyarakat pada Pilkada 2024.

“Kami dari kpu menyampaikan sikap kami berdiri di tengah. Kami akan tetap menjaga netralitas dan integritas sebagai penyelenggara,” paparnya.

Sementara itu, Saat konferensi pers Bakal Calon Bupati Karawang, Acep Jamhuri menyampaikan rasa syukurnya karena pemberkasan pencalonannya diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Karawang.

“Setelah kita deklarasi di Karangpawitan, kita langsung datang ke KPU untuk mendaftar. Alhamdulillah sudah diterima, dan berkas pasangan Acep-Gina dinyatakan lengkap,” ujar Acep di hadapan para awak media.

Acep juga mengingatkan untuk menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan-pelaksanaan pilkada Karawang 2024 ini.

“Sekali lagi saya ingatkan, walaupun kita banyak partai pendukung tetapi jangan sampai relawan semuanya menjadi jumawa dan sombong,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta agar tidak terpancing dengan gerakan atau isu-isu apapun yang mungkin beredar.

“Partai pendukung, relawan jangan terpancing. Jangan sampai kita ingin naik tapi menginjak orang, jangan sampai menyala tapi memadamkan orang,” pungkas Acep.

Tak lupa Acep menutup sambutannya dengan pantun yang membuat para pendukung dan semua yang hadir tertawa.

“Ikan sepat, ikan gabus, ikan lele. Lebih cepat lebih bagus jangan bertele-tele,” tutup Acep sambil tertawa kecil.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Romadhony Mundur dari Ketua Sayap Partai Nasdem

Karawang – Romadhoni, S.Sy. ketua sayap Gemuruh Nasdem kabupaten Karawang ...