Mengenal Atlet ASN Karawang

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang kembali menggelar Porpemkab untuk semua OPD. Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menyampaikan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari. Ia menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan untuk dapat menjaga silahturahmi dan supportifitas dari masing-masing instansi.

“Porpemkab dilaksanakan selama 2 hari, kita melihat di setiap tahunnya Pemkab Kabupaten Karawang yang maju. Dari segi olahraganya juga luar biasa. Setiap tahun kita melaksanakan porpemkab untuk semua OPD. Supportifitas menjadi skala utama dan silahturahmi antar OPD harus kita jaga,” ujarnya Jumat (23/8).

Amid, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Karawang mengungkapkan mengikuti perlombaan di 2 cabang olahraga dengan jumlah atlet yang dikirimkan sebanyak 5 orang dan 2 orang pelatih. Kemudian untuk perlombaan yel-yel, ia mengatakan telah mempersiapkan selama 3 hari dan menyediakan 60 pcs untuk boneka serta produk UMKM untuk dibagikan.

“Target di catur medali perak. Alhamdulillah di tahun sebelumnya kami mendapatkan juara 3 untuk cabang olahraga catur. Pada lomba defile dan yel-yel kami ingin menampilkan yang terbaik dengan melakukan persiapan dan latihan setiap sore selama 3 hari. Kami memberikan masing-masing 60 pcs untuk boneka dan produk UMKM,” ungkapnya.

Selanjutnya secara terpisah Royahdi, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menyampaikan untuk DPPKB mengikuti 3 cabang olahraga sekaligus dengan jumlah atlet yang dikirimkan sebanyak 38 orang. Selain itu dalam perlombaan kategori kostum berhasil mendapatkan juara 3. Saat perlombaan kostum, DPPKB menggunakan kacamata digital.

“Jadi sesuai dengan arahan kepala dinas kami, porpemkab ini kita mengikuti 3 cabang olahraga karena di 3 cabor ini sudah sering dim. Pertama bola voli putra dan putri, futsal dan badminton. Jumlah atlet yang diturunkan ada 38 orang untuk di 3 cabor. Tahun kemarin kita terlambat mendaftar, target kita meraih juara. Kita juga mendapatkan juara ke 3 untuk kostum terbaik. Konsepnya kita mengikuti era digital dan sekarang sedang ramai kacamata digital,” ungkapnya.

Kemudian Sekretaris DPPKB, Imam Bahanan mengatakan dari 3 cabang olahraga yang di ikuti, berhasil mendapatkan juara 3 untuk cabang olahraga badminton putra dan bola voli putri. Ia mengaku untuk cabang olahraga futsal tidak meraih juara.

“DPPKB dapat 2 predikat juara 3 pada Porpemkab 2024.
2 juara tersebut di dapat dari Badminton Putra dan Bola Voli Putri. Secara keseluruhan DPPKB hanya mengikuti 3 cabang olahraga. Selain cabor yang meraih juara ke 3 tersebut juga mengikuti Voli putra dan Futsal,” tutupnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tok Resmi ! Parpol Bisa Usung Calon Kepala Daerah Tanpa Punya Kursi di DPRD

Faktajabar.co.id – Mahkamah Konstitusi (MK) kembali membuat gebrakan baru dalam ...