Temuan ! 322 Pemilih Ganda Jelang Pilkada 2024

Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang baru saja menetapkan daftar pemilih sementara (dps). Hasilnya ditemukan ada 322 pemilih yang tidak memenuhi syarat (tms).

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana menyampaikan, jumlah dps tetah ditetapkan ada sebanyak 1.804.784. Dari jumlah tersebut, temukan adanya pemilih ganda.

Pemilih ganda ini, lanjut dia, ditemukan melalui adanya pendeteksi ganda antar desa dan kecamatan se-Kabupaten Karawang.

“Pemilih ganda sendiri memang waktu itu setelah ada penetapan dps, itu ada pendeteksi ganda antar desa atau kecamatan. Dan itu dilakukan sinkronisasi di pleno PPK, sudah disesuaikan lalu kemudian turun data ganda secara nasional antar Kabupaten dan Provinsi,” ujarnya saat diwawancarai pada Senin, (12/8/2024).

Mari menjelaskan, temuan jumlah pemilih ganda sebanyak 322 tersebut telah dilakukan penyesuaian, sinkronisasi serta finalisasi pada rekap data dps di pleno tingkat PPK.

“Sudah dilakukan penyesuaian dan sinkronisasi serta finalisasi saat rekap kemarin data dps Karawang,” katanya.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa jumlah dps pada Pilkada 2024 ini mengalami kenaikan yang signifikan. Dari jumlah 1,7 juta bertambah menjadi 1,8 juta.

“Pastinya naik, berdasarkan dpt saat pemilu kemarin kan di angka 1.779.307 kalo tidak salah. Berarti ada kenaikan signifikan,” tutupnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tim Pengabdian Masyarakat Unsika Selenggarakan Pelatihan UMKM Ramah Lingkungan

KARAWANG – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Singaperbangsa Karawang ...