HMI Bakal Turun Aksi Tegaskan Polisi Tangkap Pelaku Persekusi Kiai NU

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang, Reza Ferdyansyah

Karawang – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang, Reza Ferdyansyah, menyoroti kasus tindakan kriminalisasi pada kiai NU di Rengasdengklok oleh orang tidak dikenal (OTK) yang dilakukan terhadap rombongan Kyai Nahdlatul Ulama (NU) dan Anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER). Dalam insiden peresekusi tersebut, mengakibatkan 2 korban terluka dan kerusakan mobil pada bagian kaca samping.

Dengan terjadinya insiden tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang. Turut prihatin dan mengecam kepada pelaku penyerangan terhadap rombongan Kyai Nadhlatul Ulama (NU) dan Anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) beberapa hari yang lalu.

Sebagaimana diatur dalam Pasal 13 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia bahwa Polres Karawang memiliki tanggung jawab penuh atas keamanan dan ketertiban Masyarakat terhadap lingkungan yang ada di Kabupaten Karawang.

Atas insiden penyerangan tersebut, Reza Ferdyansyah selaku Formateur/Ketua Umum HMI Cabang Karawang dengan tegas mengecam dan menyatakan sikap sebagai berikut:

Mengecam keras pelaku atas tindakan persekusi terhadap rombongan Kyai Nadhlatul Ulama dan Anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER). Karena hal tersebut merupakan suatu perbuatan yang keji dan pelaku harus bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan.

Mendesak pihak kepolisian dalam hal ini POLRES Karawang untuk segera menangkap pelaku penyerangan dan pengeroyokan terhadap rombongan Kyai Nadhlatul Ulama (NU) dan Anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) untuk di adili sesuai hukum yang berlaku agar keadilan dapat terus ditegakkan.

Mendesak Kesatuan Polres Karawang untuk lebih masif dalam menjaga ketertiban dan keamanan terutama pada malam hari di lingkungan Kabupaten Karawang.

Kami HMI Cabang Karawang mengajak dan menghimbau seluruh elemen Masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas di wilayah Kabupaten Karawang.

Kami HMI Cabang Karawang berkomitmen untuk terus mengawal kasus ini hingga tuntas sampai para pelaku tertangkap dan diadili sesuai peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.
Demikian pernyataan sikap kami, HMI Cabang Karawang sebagai Organisasi Mahasiswa untuk ikut andil secara penuh dalam menjaga kenyamanan dan ketertiban untuk Masyarakat Kabupaten Karawang.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengawas Dinas PUPR Diminta Turun Tangan Cek Proyek RKB Al Makkiyyah

Karawang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten ...