DPRD Karawang Sebut Potensi Wisata Hutan Karawang

Gedung Paripurna DPRD Karawang

Karawang – Anggota Komisi lll DPRD Karawang, Acep Suyatna, mendesak agar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) serius dalam menilik potensi wisata di kawasan Hutan Penelitian Kebon Kembang Cikampek.

Dia menyampaikan, potensi wisata kawasan hutan itu tidak boleh disia-siakan, mengingat tingginya antusiasme masyarakat yang mengunjungi kawasan Hutan Penelitian Kebon Kembang.

“Masyarakat sekarang sudah jeli mengidentifikasi potensi di desanya, hal tersebut sudah pasti memicu banyak dukungan sebagai langkah awal untuk menjadikan Desa Cikampek Timur jadi desa wisata,” kata Acep Suyatna.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menerangkan, ramainya kunjungan masyarakat ke Kebon Kembang harus menjadi momentum bagi Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) untuk mengelola Kawasan Hutan Penelitian Kebon Kembang menjadi objek wisata unggulan.

“Kekayaan wisata di Desa Cikampek Timur ini sangat bagus, sangat potensial, sebaiknya dikelola dengan serius, pengunjungnya ramai, tinggal pengelolaan yang profesional, harus menambah inovasi, kreativitas lagi untuk bisa maju,” ungkapnya.

Dia berharap Dinas terkait dan pemerintah setempat merespons keinginan masyarakat yang menginginkan Kebon Kembang jadi objek wisata agar segera melakukan komunikasi dengan instansi terkait dan pemilik kawasan hutan.

“Kami mendorong Dinas terkait dan Pemdes Cikampek Timur untuk bisa bekerja sama dengan Perhutani, terkait nanti pengembangan kewilayahan, terutama membuka akses dan lahan untuk jadi arena wisata,” pungkasnya.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengawas Dinas PUPR Diminta Turun Tangan Cek Proyek RKB Al Makkiyyah

Karawang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten ...