Pertama Kali Nyanyi Genre Pop, Siswa SMAN Tikar Juara Tingkat Provinsi

Siswa SMAN Tikar Juara Tingkat Provinsi

KARAWANG – Irham Agustiana seorang siswa SMAN 3 Karawang berhasil mendapatkan juara 1 untuk perlombaan lagu genre pop dalam ajang FLS2N tingkat provinsi.

Irham Agustiana mulai mencoba mengikuti perlombaan menyanyi untuk genre lagu pop. Ia mengikuti perlombaan FLS2N untuk kategori penyanyi solo vokal pria. Persiapan yang dibutuhkan hanya selama 2 minggu. Irham menambahkan selain menyanyi genre pop, dalam ajang itu pun ia menyanyikan lagu daerah.

“Awalnya karena diminta oleh sekolah untuk ikut dan saya juga merasa tertantang. Waktu itu dikasih tahunya sudah 1 bulan sebelum perlombaan tapi aktif latihan hanya 2 minggu. Kemarin saya membawakan genre pop dan lagu daerah. Kalau pop nya lagu Januari dan daerahnya itu Lamunan. Alhamdulillah tidak terlalu sulit kemarin,” ujarnya.

Irham berhasil mendapatkan juara pertama untuk tingkat provinsi. Ia melanjutkan setelah berhasil menjuarai tingkat provinsi, pada tanggal 20 Juli ini Irham telah mengikuti seleksi perlombaan FLS2N untuk tingkat nasional. Ia menjelaskan untuk proses seleksi dilakukan secara online dengan cara mengirimkan video.

“Selanjutnya masih perlombaan FLS2N solo vokal tapi tingkat nasional. Kalau untuk audisi online nya itu dikirim videonya kemarin tanggal 20 tapi untuk perlombaan offline nya masih belum dikasih tahu karena masih harus di seleksi lagi. Kemarin di tingkat provinsi Alhamdulillah dapat juara 1. Pihak sekolah memberikan dukungan secara penuh, waktu saya ikut Dangdut Academy juga diberikan dukungan penuh,” jelasnya.

Ia mengaku pertama kali menyanyikan dan mengikuti perlombaan genre lagu pop. Meski begitu saat bernyanyi lagu pop, ia dapat menghilangkan cengkok dangdut yang dimiliki. Ia menyampaikan ingin mencoba untuk menyanyi genre keroncong. Selain itu tantangan lainnya terletak di lagu barat.

“Perbedaannya itu di genre pop, biasanya genre dangdut. Untuk genre pop ini suatu tantangan baru untuk saya. Waktu lomba kemarin cengkok dangdutnya Alhamdulillah tidak terbawa, latihannya sendiri. Inginnya bisa semua genre lagu, tapi yang masih menjadi tantangan besar itu lagu barat karena harus menghafal lirik bahasanya. Kalau genre saya ingin mencoba keroncong, karena kalau keroncong selama ini lebih banyak penyanyi perempuan,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PWI Jabar Kutuk Kerak Pelaku Pengeroyokan Wartawan

Faktajabar.co.id – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat ...