Grand opening The Biggest Luxury Outlet Mall In Indonesia East Jakarta- Karawang

Grand opening The Biggest Luxury Outlet Mall In Indonesia East Jakarta- Karawang

Karawang – Grand opening The Biggest Luxury Outlet Mall In Indonesia East Jakarta- Karawang, yang di selenggarakan di open space atau ruang terbuka Jalan Trans Heksa Kawan Taman Niaga Karawang Prima, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu(17/7/2024).

Dalam sambutanya Kepala Dinas Perindustrian Jawa Barat Noneng Komara Nengsih,  mengatakan beberapa indikator, Jawa Barat adalah Provinsi termaju se-Indonesia.

“Investasi Jawa Barat merupakan tertinggi di Indonesia, sebesar 210 triliun  di tahun 2023 dan tertinggi di industri di Jawa Barat yang menjadi nilai tambah, sebesar 1.100 triliun di tahun 2023,”ungkap Noneng.

Masi kata Noneng, Jawa Barat juga merupakan eksportir tertinggi di Indonesia, 150 triliun di tahun 2023 atau sebesar 36 milyar US Dollar, ditambah UMKM termaju sebayak 7,5 juta UMKM, Jawa Barat.

Dengan jumlah penduduk 50 juta, ini menjadi potensi luar biasa yang diraih Jawa Barat. Menurutnya ini konsumen  luar biasa,  sebagian besar yang suka belanja.

Ia menegaskan dengan adanya Luxury Outlet Mall In Indonesia, kita tidak perlu jauh-jauh untuk berbelanja, sekarang ada di Karawang.

Lanjut kata Noneng menyampaikan, apapun yang terjadi di Karawang, seluruh dunia akan mengetahui, karena semua industri dari mana pun ada di Karawang, ditambah sekarang adanya Luxury Outlet Mall In Indonesia, di Karawang.

“Kami Dinas Perindustrian Jawa Barat mensuport ada  Outlet ini, karena akan menjadi nilai tambah bagi perdagangan  di Jawa Barat,” katanya.

Ia berharap dari hasil industri- industri atau produk yang ada di  Jawa Barat, bisa masuk  ke mal tersebut.

Menurut Noneng, ini bisa mengangkat para UMKM khususnya yang ada di Karawang umumnya Jawa Barat, selain itu bisa meningkatnya nilai pariwisata.

Pj Sekda Karawang  Eka  Sanantha, mengucapkan terimakasih kepada Mitsubishi Group, yang telah meramaikan dan membuka outlet di Timur Jakarta yang tepatnya ada di Karawang.

“Kabupaten Karawang kini sudah bertranformasi menjadi daerah yang madu dan berkembang pesat,  yang menjadi penyangga  ibu kota di Timur Jakarta,”Eka Sanatha.

Jadi tidak salah kalau kita berinvestasi disini. Yang menurutnya ini sangat tepat karena Karawang sudah di dukung dengan infrastruktur yang luar biasa.

Eka Sanatha menjelaskan, Karawang sudah mempunyai jalan tol Jakarta-Cikampek yang jarak tempuhnya dari Karawang ke Jakarta hanya dengan waktu 45 meni dan didukung jalan tol layan. Yang melintas dari Kabupaten Bekasi hanya turun di Kabupaten Karawang.

“Outlet ini lokasinya sangat strategis, karena ada beberapa akses yang menunjang diantara ada stasiun kereta cepat, sedangkan dari selatan akan segera di bangun pintu tol untuk mempermudah akses dari Bandung dan segera dibangun bandara Internasional Sukarno Hata II yang jaraknya tidak jauh dari sini,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BRI BO Bekasi Siliwangi Apresiasi Nasabah di HPN 2024

Faktajabar.co.id – Hari Pelanggan Nasional (HPN) diperingati setiap 4 September. ...