perayaan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Karawang

perayaan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Karawang

KARAWANG – Kegiatan perayaan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Karawang pada tahun 2024 dilakukan secara sederhana.

Kegiatan perayaan Tahun Baru Islam di Kabupaten Karawang tahun 2024 diadakan secara sederhana. Aep Saepuloh, Bupati Karawang menyampaikan tahun ini dilakukan doa bersama, sholawat bersama bersama dengan masyarakat. Selain itu dilakukan pula wakaf Al-Qur’an. Ia menambahkan rangkaian ini bertujuan agar meningkatkan sinergi antara pondok pesantren dengan pemerintah daerah.

“Pemerintah daerah Kabupaten Karawang mengadakan doa bersama, tadi kita juga bersholawat. Tahun baru Islam tahun ini tidak terlalu meriah tapi kami tadi berbagai dengan anak yatim dan wakaf Al-Qur’an dari Kesra. Kabupaten Karawang mempunyai pesantren yang sangat banyak, mudah-mudahan dapat bersinergi antara pemerintah daerah dengan pesantren supaya tercipta kekuatan kebersamaan di dalam religi,” ujarnya Sabtu (6/7).

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pawai obor. Ia mempunyai harapan agar pemerintah daerah dapat mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Alhamdulilah setelah acara kita melaksanakan pawai obor. Harapan mudah-mudahan ke depan lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Irlan Surlan, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Karawang mengungkapkan di dalam kegiatan juga diberikan santunan kepada 5000 orang anak yatim. Selanjutnya untuk pemberian Al-Qur’an ada sebanyak 2000. Seluruh kegiatan dipusatkan di Islamic Center Karawang.

“Semuanya dilakukan secara simbolis di Masjid Al-Jihad dengan melibatkan Forum Pondok Pesantren (FPP). Kami menginginkan acara secara serhana tanpa mengurangi makna menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...