RSUD Jatisari Buka Layanan Poli THT dengan Alat Canggih, Ini Jadwal Prakteknya

dr.Amanda Carissa Wardhani, Sp.THT | Dokter Spesialis THT RSUD Jatisari Karawang

KARAWANG – Cuaca panas ini tidak sedikit masyarakat yang mengalami sakit telinga, hidung dan tenggorokan (THT). Sehingga masyarakat banyak berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatisari Kabupaten Karawang.

Demikian diungkapkan dr.Amanda Carissa Wardhani, Sp.THT kepada wartawan, Rabu (27/6/2024) di RSUD Jatisari, Karawang.

Menurutnya, layanan Poli THT RSUD Jatisari beberapa waktu ini dipadati pasien. Sebab, cuaca panas serta polusi mempengaruhi pada kesehatan masyarakat.

Oleh karenanya, jika masyarakat mengalami sakit telinga, hidung, tenggorokan, kepala dan leher segera melakukan pemeriksaan. Pasalnya, bila didiamkan khawatir akan berefek pada bagian tubuh yang lain.

“Untuk menjaga hal itu, di Poli THT RSUD Jatisari sudah disiapkan alat canggih untuk melakukan pemeriksaan pasien. Dengan alat ini bisa langsung keliatan,” kata dokter alumni Unpad Bandung.

Ia itu juga mengungkap, selain faktor cuaca dan polusi, bisa juga disebabkan faktor makanan dan minuman. Karena cuaca panas, masyarakat ingin minum yang segar dan dingin. Namun dibalik itu, terjadi sakit tenggorokan dan sakit menelan.

“Jika mengalami sakit, segera mungkin diberikan tindakan pengobatan. Jangan nanti-nanti,” pesan perempuan asal Kota Kembang.

Ia juga mengimbau masyarakat lebih menjaga kesehatan di cuaca panas dan jaga pola makan. Bila mengalami sakit THT, kepala dan leher Poli THT RSUD Jatisari buka setiap hari Senin sampai Jumat. Dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

“Untuk proses layanan, pasien bisa langsung datang ke bagian pendaftaran. Pasien umum atau BPJS pun bisa,” kata dokter cantik berdarah Priangan.

Terakhir dokter Amanda menyampaikan, demi kesehatan masyarakat bisa rutin melakukan pemeriksaan THT 3 sampai 6 bulan sekali. Khususnya untuk anak-anak, remaja dan dewasa yang sering mengalami sakit telinga, terjadi infeksi dan pembengkakan.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Romadhony Mundur dari Ketua Sayap Partai Nasdem

Karawang – Romadhoni, S.Sy. ketua sayap Gemuruh Nasdem kabupaten Karawang ...