Ini Cara Efektif Turunkan Berat Badan di RS Lira Medika

Ini Cara Efektif Turunkan Berat Badan di RS Lira Medika

KARAWANG-Sebagai langkah paling aman dan efektif bagi pasien yang mencari solusi penurunan berat badan, Rumah Sakit Lira Medika, sebagai rumah sakit terbaik di Karawang, dengan bangga memperkenalkan Gastric Balloon Program.

Program ini menawarkan pilihan non-bedah bagi individu yang berjuang mencapai tujuan penurunan badan melalui metode tradisional seperti diet dan olahraga.

Keuntungan utama dari penggunaan metode gastric balloon adalah kemampuannya dalam mempertahankan anatomi lambung. Metode ini dilakukan dengan cara meletakkan balon berbahan silikon lembut dan aman ke dalam perut bagian atas pasien (lambung). Setelah dipompa, balon tersebut dapat menciptakan rasa kenyang atau penuh pada lambung Anda sehingga membantu Anda dalam mengurangi jumlah asupan makanan atau kalori. Pengurangan asupan kalori ini dapat menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan seiring berjalannya waktu.

Keunggulan Gastric Balloon Program di Lira Medika Program Gastric Balloon di Rumah Sakit Lira Medika menawarkan lebih dari sekadar prosedur pemasangan balon. Kami menyediakan dukungan komprehensif bagi pasien sepanjang perjalanan penurunan berat badan mereka.

“Inilah yang membedakan kami,
tim berpengalaman. Program kami diawasi oleh dokter subspesialis bedah digestive yang memang memiliki keahlian khusus untuk melakukan tindakan gastic ballooning,” kata dr. Yan Senjaya, Sp.B-KBD, Dokter Spesialis Bedah Digestif, Rumah Sakit Lira Medika Karawang, Selasa (25/6/2024).

“Kami menyiapkan tim keperawatan yang khusus untuk memberikan keperawatan selama menjalankan program gastric ballooning,” timpalnya.
Kemudian, lanjut dr. Yan, ada juga
Tim ahli nutrisi yang nerupakan Dokter Spsaialis Gizi Klinik di dampingi oleh ahli gizi RS Lira Medika. Tim tersebut untuk memberikan dukungan berkelanjutan dalam perencanaan makan dan kebiasaan makan sehat.

Sedangkan untuk aspek emosional dari penurunan berat badan dan Lira Medika juga menawarkan layanan konseling dengan dokter spesialis kesehatan jiwa serta mental yang akan membantu pasien meraih hasil yang memuaskan.

“Beberapa penelitian mengatakan bahwa pasien yang melakukan tindakan ini umumnya kehilangan 7-15% dari berat badan selama 6 bulan. Tergantung dari perubahan gaya hidup, termasuk diet sehat dan olahraga rutin yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien,” ungkap dr. Yan.

Adanya program itu, menjadi harapan yang cukup besar bagi para pasien untuk mendapatkan solusi efektif dalam penurunan berat badan. Tidak perlu menahan rasa lapar yang berlebih seperti pada program diet lainnya, gastric balloon program dapat memberikan sensasi yang cukup memuaskan meskipun hanya dengan asupan makan yang sedikit.

Kemudian, siapa yang cocok untuk Gastric Balloon Program. dr. Yan menyebutkan, prosedur gastric balloon mungkin menjadi pilihan penurunan berat badan bagi beberapa orang dewasa yang memiliki indeks massa tubuh (BMI) antara 30 hingga 40.

BMI menunjukkan hubungan antara berat badan dan tinggi badan seseorang. BMI 30 atau lebih menandakan obesitas. Dalam beberapa kondisi, prosedur ini mungkin direkomendasikan bagi mereka dengan BMI di luar rentang 30 hingga 40.
Belum berhasil menurunkan berat badan melalui metode diet, perubahan gaya hidup, dan pengobatan.

Belum siap atau menghindari tindakan operasi seperti operasi bariatrik yang
Rumah Sakit Lira Medika berkomitmen untuk membantu pasien mencapai tujuan penurunan berat badan dan meningkatkan kesehatan secara menyeluruh dengan pelayanan paripurna yang diberikan secara intensif. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Gastric Balloon Program dan menjadwalkan konsultasi, silakan hubungi 0895 0336 6396 atau kunjungi situs web kami di www.liramedika.com.

Selain menyediakan program tersebut, Rumah Sakit Lira Medika hadir sebagai rumah sakit lengkap dan modern di Karawang yang dilengkapi dengan berbagai layanan unggulan diantaranya Pusat Jantung & Pembuluh Darah (Cardiovascular Center), Pusat Saluran Pencernaan (Digestive Center), Pusat Trauma & Pemulihan (trauma center), Pusat Saluran Kemih (Urology Center), Pusat Otak & Saraf (Neurology Center), dan Pusat Ibu & Anak (Mom and Child Center). Tidak hanya itu, rumah sakit di Karawang Timur ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lengkap, seperti CT Scan, MRI, USG, Rontgen, Farmasi, Laboratorium 24 jam, Kemoterapi, Hemodialisa, IGD 24 Jam, Layanan Tumbuh Kembang Anak, Fisioterapi, Hidroterapi, Tim Dokter Spesialis yang lengkap dan lainnya. Sebagai bentuk komitmennya dalam melayani masyarakat Karawang dan sekitarnya, Lira Medika turut menyediakan layanan ambulance 24 jam untuk sigap menangani berbagai kebutuhan darurat medis.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BRI BO Bekasi Siliwangi Apresiasi Nasabah di HPN 2024

Faktajabar.co.id – Hari Pelanggan Nasional (HPN) diperingati setiap 4 September. ...