PKBM TH Jambi ‘Tiru’ Pengelolaan Manajemen di PKBM Assolahiyah Cilamaya

PKBM TH Jambi ‘Tiru’ Pengelolaan Manajemen di PKBM Assolahiyah Cilamaya

Karawang – PKBM Assolahiyah Cilamaya, Karawang, Jawa Barat menyambut kedatangan PKBM Tunas Harapan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Kedatangan PKBM Tunas Harapan tersebut untuk menyerap ilmu pengelolaan dari PKBM Assolahiyah Karawang. Berlangsung pada Minggu, 23 Juni 2024 kedua PKBM melangsungkan diskusi tukar pikiran dalam pengelolaan pusat kegiatan belajar masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut untuk berbagi inovasi dan strategi untuk meningkatkan pelayanan pendidikan masyarakat serta kemajuan masyarakat di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi dalam kunjungan studi tiru di PKBM Assolahiyah Kabupaten Karawang dalam rangka belajar manajemen, pengelolaan praktik baik tentang PKBM Assolahiyah.

Kepala PKBM Tunas Harapan Kabupaten Tebo, Waistabbaroki mengatakan, selain itu dalam rangka studI tiru guna saling bertukar pikiran mengenai tata kelola manajemen PKBM Assolahiyah serta pengelolaan praktik baik. Kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahmi antar penggiat pendidikan non formal.

“Kami bersama rombongan PKBM Tunas Harapan silaturahmi (study tiru) ke Assolahiyah untuk belajar pengelolaan dan manajemen yang selama ini sudah dilaksanakan PKBM Assolahiyah dengan pemanfaatan potensi lokal dan berbagai strategi yang dikembangkan,” ungkap Waistabbaroki.

Bidang Kurikulum PKBM Assolahiyah Samsudin, mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan PKBM Tunas Harapan Kabupaten Tebo. Ia berharap jalinan silaturahmi ini akan tetap terjalin guna kemajuan bersama Menuju Indonesia Maju.

“Kami menyambut baik dengan adanya kegiatan study tiru ini, diharapkan pendidikan non formal baik di Kabupaten Tebo dan Kabupaten Karawang dapat mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan mewujudkan pendidikan non formal yang bermartabat dan berkualitas,” ungkap Samsudin.

Sementara itu, Praktik Baik Pembelajaran PKBM Assolahiyah, Yayah Nurazya berharap berbagi praktik baik di PKBM Assolahiyah kiranya bisa diaplikasikan di wilayah lain di Indonesia.

“Semoga menjadi motivasi Inspirasi bagi para penggerak pendidikan masyarakat untuk pelayanan yang lebih baik,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...