Puluhan Siswa TKIT-TPQ Yayasan Al Hoeriyah Diwisuda ; Jadi Kebanggan

Kenaikan kelas, pelepasan dan pentas seni TKIT-TPQ Yayasan Al-Hoeriyah Karawang Barat

Karawang – Haflah Akhirussanah (kenaikan kelas, pelepasan dan pentas seni) TKIT-TPQ Yayasan Al-Hoeriyah Karawang Barat, Sabtu 22 Juni 2024 berlangsung khidmat.

Yayasan pendidikan berlokasi di Dusun Kiara Lawang Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat meluluskan sebanyak 27 siswa dan melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Haflah yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi dengan Karakter Islami, Berakhlak Mulia, Kreatif dan Mandiri” diharap bisa jadi anak kebanggan orangtua.

Kesempatan itu hadir Pemilik PAUD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) H.Karsin, Ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI-PGRI) Ade Rusdana, Aparat Kelurahan, Tokoh Masyarakat dan orangtua siswa.

Kepala Sekolah TKIT/TPQ Hj Hoeriyah, S.Pd mengatakan, pelepasan atau wisuda sebanyak 27 siswa yang telah mengikuti proses pembelajaran. Siswa yang telah lulus ini melanjutkan ke jenjang berikutnya sesuai dengan harapan orangtua.

Ketua Yayasan Al Hoeriyah

“Alhamdulillah siswa kami diterima di sekolah yang dituju sesuai keinginan orangtua,” katanya.

Ia juga menyampaikan, meskipun sekolah berhimpitan dengan pesawahan. Namun, kata dia, prestasi siswa TKIT tidak diragukan. Dibuktikan pada perlombaan yang diselenggarakan IGTKI Karawang berhasil meraih juara lomba menari, hafalan, estafet dan lain sebagainya.

“Meski baru, juga fasilitas seadanya Alhamdulillah kami berprestasi. Anak-anak semangat mengikuti lomba hingga juara. Ini semua berkat kerjasama dari sekolah, guru dan para orangtua siswa,” katanya.

Ketua Yayasan H. Ahmad Kosin Mahendra,S.E menambahkan, Al-Hoeriyah mempunyai sejarah dalam pengembangan dunia pendidikan. Oleh karena itu, di lingkungan Kiara Lawang ia menginginkan pengembangan sarana pendidikan untuk meningkat pengetahuan sumber daya manusia (SDM).

“Melalui pendidikan di usia dini bisa memberikan bekal anak di masa depan. Pendidikan karakter, agama dan berakhlak mulia itu tujuan kami. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Haji Kosin.

Ke-depan, ia berencana membangun pondok pesantren modern khusus putri. Saat ini, anaknya sedang pendidikan di pondok pesantren Gontor. Setelah lulus, dipersiapkan menjadi tenaga pendidik di ponpes yang akan dia bangun.

“Meski baru hanya mimpi, tapi itu bagian dari doa agar di kobul rencana kami tersebut,” kata dia lagi.

Sebelum melakukan prosesi wisuda, pemilik PAUD Disdikpora H.Karsin turut ikut bangga atas perkembangan Yayasan Al-Hoeriyah. Pasalnya, ia mengetahui proses perjuangan YPI ini hingga berkembang pesat.

“Saya salut dan bangga pada Yayasan Al-Hoeriyah. Dari siswa hanya beberapa sampai sekarang jadi puluhan. Tempat dan fasilitas seadanya hingga sekarang mulai mempunyai tempat. Merintis titik nol sampai ada kemajuan. Saya bangga,” kata dia saat sambutan.

Hal sama disampaikan Ketua IGTKI-PGRI Karawang, Ade Rusdana. Menurutnya, jangan lelah dalam mengembangkan pendidikan. Ke-depan pasti banyak jalan untuk melengkapi segala fasilitas sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar.

“Terbukti, dulu hanya beberapa sekarang sudah puluhan siswa. Dulu hanya satu ruang kelas, sekarang punya dua. Hal ini pembuktian perkembangan Yayasan Al Hoeriyah lebih maju lagi. Selamat dan sukses para siswa Al Hoeriyah,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...