Tolak Kebijakan Tapera, Federasi Buruh Karawang Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Bupati Karawang

Federasi Buruh Karawang Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Bupati Karawang

Karawang – Ribuan Buruh tergabung federasi buruh Karawang disingkat FBK melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Karawang dan DPRD Karawang.

Menurut buruh, kebijakan Tapera sangat membebankan rakyat. Tak hanya itu, program pungutan pemotongan gaji rakyat tersebut dinilai tidak transparan dan rawan diselewengkan.

“Kami Federasi Buruh Karawang menolak adanya program Tapera karena menjadi beban rakyat. Karena program ini mewajibkan tidak hanya pegawai pemerintah saja, tetapi juga kami sebagai buruh dan wirausaha,” ujar Ketua Umum Federasi Buruh Karawang Saripudin yang akrab dipanggil Acil.

Setelah aksi, adanya pertemuan melalui Audensi serikat Federasi Buruh karawang FBK dengan stackholder (pemerintahan) kab. Karawang agar kemudian menyatakan Sikap dari pada pemerintahan daerah kab. Karawang bupati serta DPRD .

“Tapera Dalam pp21/2024 melalui pemotongan gaji sebesar 2,5% dari pendapatan upah pekerja setiap bulan nya sangatlah merugikan pekerja/Buruh, tentunya kami serikat pekerja/serikat Buruh Federasi Buruh karawang FBK menolak pp 21/2024 agar Tidak dijalankan oleh pemerintahan pusat,” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...