Dadang S Muchtar Beri “Ilmu” pada Nakes di Karawang

Dadang S Muchtar Anggota DPR RI mensosialisasikan pilar Kebangsaan pada Nakes di Karawang

Karawang – Para Nakes di Karawang diberikan ilmu tambahan serta wawasan dari anggota MPR-RI. Mereka mengikuti sosialisasi 4 Pilar MPR-RI. Yakni, Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Sosialisasi 4 Pilar itu disampaikan oleh anggota MPR-RI Drs H Dadang S Muchtar.

Sosialisasi berlangsung di lingkungan ruma sakit . Selain pegawai Rumah sakit, pesertanya adalah para petugas Keamanan dari lingkungan Rumah sakit . Para peserta juga mendapatkan kesempatan berdialog.

Sementara itu, Drs H Dadang S Muchtar. menjelaskan, 4 Pilar adalah bagian wajib dalam berbangsa dan bernegara. Meliputi Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

”Kapasitas saya sebagai anggota MPR-RI punya kewajiban setiap 3 bulan sekali mensosialisasikan 4 Pilar ini kepada masyarakat,” katanya.

Dalam sosialisasinya, Dadang s muchtar yang anggota Komisi VI DPR RI itu juga banyak membahas cara memaknai pancasila dengan baik . Salah satunya, cara berinteraksi dengan orang yang berbeda agama dan suku.

”Indonesia memiliki ke keanekaragaman suku budaya dan agama . Namun Saya setiap berkenalan dengan orang tidak pernah membahas agama. Yang saya dalami adalah akhlaknya atau tata kramanya,” paparnya.

Dadang s muchtar pun mengajak peserta untuk terus menjaga toleransi kehidupan beragama. Sehingga, meski berbeda-beda, akan tercipta kerukunan. Termasuk, mengajak peserta untuk menghilangkan kedengkian antar sesama guna membangun kebersamaan dan fleksibilitas di Negara Kesatuan Republik Indonesia.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...