Ukir Sejarah, Jurnalis Fakta Jabar Juara Lomba Menulis Artikel BPJS Kesehatan Jawa Barat

Jurnalis Fakta Jabar (kedua dari kanan) Meraih juara ketiga dalam lomba menulis artikel BPJS Kesehatan Jawa Barat

Karawang – Jurnalis Fakta Jabar, Rosman Alias Ochim Alazis meraih penghargaan. Ochim berhasil meraih juara ke 3 pada lomba menulis artikel tentang Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) yang diselenggarakan BPJS Jawa Barat dalam kegiatan Family Gathering pada Kamis sampai Jumat, 12-14 Juni 2024 di Ciwidey Bandung.

Lomba menulis itu juara ke-1 dari media Sukabumi, disusul juara ke-2 media Bandung dan juara ke-3 Fakta Jabar wilayah Kabupaten Karawang. Judul artikel yang ia sajikan dalam lomba adalah ‘Pemkab Karawang Sinergitas dengan BPJS Kesehatan dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat’.

Judul tersebut dia pilih berdasarkan pengalaman dan kondisi fakta adanya di wilayah Kabupaten Karawang, sehingga dia tuangkan dalam tulisan artikel pada lomba tersebut.

Ochim yang juga perwakilan BPJS Karawang mengikuti kegiatan BPJS Jawa Barat hingga mengikuti lomba menulis dan meraih juara ke-3.

Kepada media, Ochim mengatakan, setelah diumumkan menjadi juara dia mengaku kaget. Pasalnya, banyak senior dia yang ‘jago’ menulis ikut serta di lomba tersebut.

“Saya sih gak berpikir untuk jadi juara. Karena sudah tahu banyak senior yang jago menulis. Tapi, saya berpikirnya bisa ikut lomba dan menunjukkan sinergitas Fakta Jabar dan BPJS Karawang,” katanya.

Meski dikata baru bagi dia menjadi peserta Famget BPJS Jawa Barat, tetapi ia bisa berbaur dengan peserta lainnya yang setiap tahun menjadi peserta. Ia mengaku mendapatkan pengalaman baru dan bisa berjumpa bersama rekan media di Jawa Barat.

“Saya sih pertama kalinya ikut Famget BPJS Jawa Barat. Kalau teman-teman yang lain tiap tahun jadi langganan jadi peserta. Alhamdulillah, saya bisa komunikasi dengan rekan media lainnya dan berjumpa pada senior satu grup dulu nya,” katanya.

Ochim juga mengucapkan terimakasih pada BPJS Karawang telah mempercayakan pada Fakta Jabar menjadi peserta Famget BPJS Jawa Barat.

“Kami atas nama redaksi mengucapkan terimakasih pada BPJS Karawang atas kepercayaan, dan sinergitas nya selama ini dengan Fakta Jabar. Pengalaman pertama menjadi catatan sejarah dimasa yang akan datang,” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Romadhony Mundur dari Ketua Sayap Partai Nasdem

Karawang – Romadhoni, S.Sy. ketua sayap Gemuruh Nasdem kabupaten Karawang ...