Panwascam Kecamatan Karawang Barat Tes Wawancara Calon Panwas Kelurahan/Desa

Panitia Pengawas Kecamatan Karawang Barat

Karawang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang melalui Panitia Pengawas Pemilihan Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Karawang Barat melangsungkan tes wawancara kepada peserta pendaftar Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), pada Selasa 28 Mei 2024 di Sekretariat Panwascam Jalan Cakradireja No.13 Kelurahan Nagasari.

Ketua Panwascam Kecamatan Karawang Barat, Haerudin mengatakan, yang mengikuti tes wawancara sebanyak 24 orang dari 8 kelurahan di Kecamatan Karawang Barat. Sebelum tes wawancara, mereka yang telah mendaftarkan diri menyertakan persyaratan sesuai kualifikasi yang ditetapkan Bawaslu. Bagi yang lolos verifikasi pemberkasan dan dinyatakan memenuhi syarat dilanjutkan ke tahap wawancara.

“Maka itu, hari ini kami (Panwascam Kecamatan Karawang Barat) melakukan tahap tes wawancara untuk calon PKD di Karawang Barat,” kata Heru.

Lanjutnya, setelah tes wawancara hasilnya akan diumumkan dua hari ke-depan. Para peserta PKD bisa kroscek media sosial, Instagram Panwascam Kecamatan Karawang.

“Hasilnya akan kita umumkan setelah dua hari. Lalu, kita lanjutkan pelantikan bagi mereka yang terpilih sebagai PKD,”  ujarnya.

Salah satu peserta pendaftar PKD, Siti Ayu Wahyuni, dari Kelurahan Tanjungmekar, mengaku bangga bisa mengikuti proses pemilihan Pengawas Kelurahan/Desa. Bagi dia, mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru di dunia kepemiluan.

“Keseharian saya kan ibu rumah tangga, belum begitu mengerti soal kepemiluan. Tapi dengan mengikuti ini mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BRI BO Bekasi Siliwangi Apresiasi Nasabah di HPN 2024

Faktajabar.co.id – Hari Pelanggan Nasional (HPN) diperingati setiap 4 September. ...