Siswa Siswi SMA Negeri 1 Karawang Raih Beberapa Prestasi Mulai Tingkat Kabupaten Hingga Nasional

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Karawang

Karawang – Berbagai prestasi berhasil diraih siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Karawang mulai dari tingkat Kabupaten Karawang hingga Nasional. Pencapaian tersebut hasil kerja keras siswa-siswi serta dukungan dari pihak sekolah.

Beberapa prestasi yang berhasil diraih diantaranya Imira Lukna Salwa Alawiyah juara 3 renang gaya dada pada O2SN tingkat Kabupaten Karawang, Adiandra Rafhael juara r 2 renang gaya kupu , juara 3 renang gaya bebas jarak 100 meter dan 50 meter pada O2SN tingkat Kabupaten Karawang, Agneisya Indra Tari Gunawan seleksi Kabupaten IPSI Cup Karawang 2024 kategori tanding kelas f putri remaja berhasil juara 1 pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) juara 2 cabang olahraga silat, Marsya Dzakiyyah Putri, meraih mendali perak pada perlombaan ekonomi & bahasa Indonesia tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI), Rezky Amalia juara 1 pembicara terbaik National School Debating Championship (NSDC) lomba debat bahasa inggris tingkat kabupaten Karawang, Indira Arianna Rinaldi juara 2 pembicara terbaik NSDC lomba debat bahasa inggris tingkat kabupaten Karawang, Valentino Putra Hapsara dan Naila Syifa Wulandari calon Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat, Muhammad Dzaki Rofii juara 2 bulu tangkis pada tingkat Kabupaten Karawang, Sarah Putri Aqillah juara 2 bola basket putri pada Popwilda, Rashad Sulthan Athalla, Adhitya Girindra Nur Apriansyah, Fachri Chaedar Tsani, juara 2 Bola Basket Putra pada Popwilda.

Siswa SMAN 1 Karawang Marsya Dzakiyyah Putri mengatakan, bahwa dirinya berhasil meraih mendali perak pada lomba ekonomi & bahasa Indonesia se-Nasional yang di selenggarakan oleh POSI pada Minggu ( 5/5) secara online. Dalam lomba tersebut dia mempresentasikan mengenai ekonomi isIam serta menjawab 50 soal pertanyaan. Pada acara itu diikuti ratusan peserta berbagai berbagai daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah perasaannya senang banget, bangga, karena dapat membanggakan orang dan sekolah. Alhamdulillah dari pihak sekolah selalu memberikan dukungan terhadap siswa-siswi. Sekarang tinggal menunggu hasil pengumuman lomba geografi dan ekonomi yang masih diselenggarakan POSI. Semoga prestasi saya dapat kedepannya meningkat dan dapat memberikan manfaat untuk masuk ke jenjang lebih tinggi yaitu kuliah,” terangnya, pada Selasa, (21/5/2024).

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Karawang Nurhasanah mengatakan, pihak sekolah sangat bangga dan mengapresiasi terhadap prestasi yang telah diraih siswa-siswi SMAN 1 Karawang. Pada hari Senin setiap siswa-siswi yang telah meraih prestasi ditampilkan di depan siswa-siswi lain setelah upacara bendera serta prestasi siswa-siswi dipublikasikan di media. Dengan hal ini diharapkan dapat memotivasi siswa-siswi lain untuk meraih prestasi seperti temannya.

“Kepada siswa-siswi setiap mengikuti kejuaraan pihak sekolah selalu mendukung baik moril maupun materil. Siswa-siswi mengikuti kejuaraan biasanya membuat proposal anggaran lalu sekolah memberikan uang untuk keperluan lomba tetapi orang tua siswa-siswi juga sering membantu, bahkan menjadi panitianya,” pungkasnya.(aip/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...