Dua Sekolah Dasar di Kotabaru Akan di Rehab Bangunannya Oleh Dinas pendidikan Karawang

Korwilcambidik Kecamatan Kotabaru Mustopa

Karawang – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraha (Disdikpora) Karawang anggarkan untuk rehab bangunan sekolah dasar sebesar Rp 200 juta pertitik.

Korwilcambidik Kecamatan Kotabaru Mustopa mengatakan, diwilayah kecamtan tersebut ada sebanyak 39 Sekolah Dasar (SD), dinataranya 29 SD Negri dan 10 SD Swasta. Dari jumlah tersebut, hanya ada beberapa SD yang akan mendapatkan bantuan rehab bangunan sekolah dari Disdikpora Karawang. “Tahun ini ada dua SD yang akan mendapatkan bantuan rehab bangunan yaitu SDN Wancimekar 2 dan SDN Jomin Barat 4,” ungkapnya, pada Selasa, (21/05/2024).

Ia menambahkan, disetiap kecamatan yang ada Kabupaten Karawang hanya dua sekolah saja yang mendapatkan rehab bangunan sekolah. Jika dijumlahkan tahun ini ada 60 sekolah dasar yang akan mendapatkan bantuan rehab sekolah, karena ada 30 Kecamatan di Kaputen Karawang. “Sebelumnya setiap kecamatan ada tiga sekolah dasar yang dapat bantuan rehab bangunan sekolah. Sekarang haya dua di setia kecamatan,” tuturnya.

Masih dikatakannya, nominal anggaran rehab bangunan sekolah dasar Rp 200 juta pertitik. Jika kondisi bangunan sekolah rusak parah dan pengerjaanya tidak selesai dengan nominal anggaran tersebut bisa dilakukan dengan pengerjaan lanjutan melalui pengajuan kembali untuk mendapatkan rehab bangunan sekolah kembali.

“Tetap anggarannya Rp 200 juta pertitik, jika kondisi sekolahnya ringan dan terlalu rusak parah maka rehab bangunan sekolah langsung tuntas. Jika bangunan sekolahnya rusak parah dan tidak selasai bisa melakukan pengerjaan lanjutan,” katanya.

Ia berharap kepada Disdikpora untuk segera melakukan pengerjaan Rehab Bangunan di SDN Wancimekar 2 dan SDN Jomin Barat. Karena dua sekolah tersebut sudah di servei oleh dinas terkait.

“Soalnya kondisi dua sekolah ini sudah rusak, bangunannya miring dan udah mau roboh. Mudah-mudahan bisa segera dikerjakan,” pungkasnya.(aip/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...