Pemkab Karawang Gelar Upacara Peringatan Harkitnas

Pemerintah Kabupaten Karawang melaksanakan upacara di Halaman Plaza Pemda Kantor Bupati Karawang

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang melaksanakan upacara di Halaman Plaza Pemda Kantor Bupati, Senin (20/5/2024). Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh S.E.

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI), Budi Arie Setiadi yang menuturkan peringatan Harkitnas dapat diwujudkan salah satunya dengan belajar menerapkan kemajuan teknologi digital. Bahkan ragam tantangan saat ini dapat disolusikan melalui kemajuan teknologi.

Mengingat sejarah Harkitnas sendiri merupakan dedikasi organisasi Boedi Oetomo sejak tahun 1908 yang lalu dalam membangkitkan semangat nasionalisme untuk kemajuan nusa dan bangsa. Maka dari itu sebagai generasi saat ini, harus jadi melanjutkan perjuangan tersebut dengan cara saat ini.

Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh,S.E

“Momen ini refleksi bagi kita dalam memberikan apresiasi akan perjuangan Boedi Oetomo dalam memajukan bangsa sejak tahun 1908 yang lalu. Tugas kita saat ini ialah melanjutkan perjuangannya, yakni bangkit untuk Indonesia emas. Salah satunya dapat kita lakukan dengan menerapkan kemajuan teknologi digital,” tutur Bupati.

Menurut Menteri, saat ini Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, yakni melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

“Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, dan kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru,” ujarnya.

Dengan pencanangan percepatan transformasi digital Nasional oleh Presiden Jokowi yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, kata dia, tantangan demi tantangan dapat dihadapi bersama, di mana kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti.

“Di titik ini seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JNE Menggelar JLC Member Gathering 2024 di Bandung

Faktajabar.co.id – Terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. ...