Karawang – Warga Karawang dibuat kesal dan kecewa dengan buruknya pelayanan tempat makan Steak Jongkok yang berada Jalan Citra Kebun Mas (CKM), hingga tidak kuat menahan lapar, anak dari konsumen tersebut sampai memakan batu es dari minuman yang disajikan dikarenakan tak kunjung datang sajian makanan yang dipesan.
Yan (38) sangat kecewa dengan pelayanan Steak Jongkok, menunggu makanan yang dipesannya terlalu lama dibuatnya. Padahal saat itu kondisi tempat makan tersebut belum ramai pengunjung yang datang, hanya dia, anaknya dan seseorang ibu yang datang memesan.Terlebih dirinya sudah mengorder pesanannya sebelum buka tempat makan tersebut yang dilayani karyawan Steak Jongkok tersebut.
“Awalnya anak saya ingin makan di Steak Jongkok, memang saya tahu tempat tersebut dari pesan makanan dan hingga datangnya makanan yang dipesan agak lama, makanya saya siasati untuk datang dengan anak saya ke Steak Jongkong untuk memesan menu terlebih dahulu, karyawan disana menerima orderan saya, karyawan tersebut bilang pukul. 14.30 aja datang lagi kemudian saya kembali ke rumah dan saya datang lagi ke tempat tersebut 10 menit sebelum yang dibilang karyawan tersebut,” tutur Yan, Sabtu (16/4/2022).
Dirinya pun menunggu makanan yang dipesan dan karyawan Steak Jongkok datang menawarkan untuk memesan minuman dan minuman tersebut datang sesuai pesanan tetapi makanan yang dipesan tak kunjung datang, sampai tidak sabar menunggu dirinya menanyakan ke kasir.
“Hingga 50 menit kami menunggu ditempat makanan tersebut.Padahal sebelum kami sudah order sampai kami balik dulu ke rumah dan datang lagi masih tetap menunggu.Sampai saking menahan lapar, anak saya makan es batu dari minuman yang dihidangkan,” ucap Yan.
Saat dikonfirmasi ke Staff Admin Steak Jongkok, Ajeng melalui sambungan telepon, pihaknya memang membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi kepada karyawan yang berada di Steak Jongkok CKM.
“Memang kesalahan ada dipihak kami.Untuk pesanan menu Chicken Cordon Blue agak lama memakan waktu hingga 30 menit, dikarenakan teksturnya berlapis-lapis. Pernah ada konsumen yang komplain karena Chicken Cordon Bluenya Keras karena sudah dingin, makanya kami sekarang sajikan dalam keadaan hangat dan juga tadi ada keterlambatan bahan baku, ” ucap Ajeng, Sabtu (16/4/2022).
Konsumen tersebut juga kecewa atas jawaban yang dilontarkan dari pihak Steak Jongkok, dengan berbagai alasan mereka buat dengan pelanyan yang dianggap buruk.
“Berbagai alasan dibuat ditambah lagi ada keterlambatan bahan baku.Seharusnya karyawan Steak Jongkok memberitahukan kepada konsumen bahwa bahan baku belum datang, mungkin mau pilih menu lain atau menu? Ini tidak ada tidak ada yang memberitahu satupun dari karyawan tersebut,” tandas Yan.(rls)