Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Sapa Pelanggan di Karawang

KARAWANG – Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setianya, bersamaan pada momen Hari Pelanggan Nasional hari ini, PT Pertamina (Persero) serentak menyapa pelanggan setianya di seluruh Indonesia.

Salah satunya di Karawang, dimana Sales Area Manager (SAM) Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III wilayah Purwasuka (Purwakarta, Subang, Karawang) ikut melayani pengisian BBK kepada mobil pelanggan yang hadir serta pembeli Bright Gas 5.5 kilogram (KG).

Teuku Desky Arifin selaku SAM Pertamina untuk area Purwasuka menjelaskan, kegiatan “Pertamina Menyapa Pelanggan” merupakan upayanya untuk mendekatkan Pertamina dengan para konsumen setia Pertamina.
 
“Melalui program ini, kami memberi apresiasi tertinggi bagi konsumen yang telah menerima produk berkualitas dari Pertamina. Hal ini mencerminkan bahwa produk Pertamina dinilai memiliki kualitas sehingga dipercaya oleh masyarakat. Ini merupakan salah satu peran perusahaan, yakni acceptability atau penerimaan produk,” jelasnya.


 
Pada kegiatan Hari Pelanggan, Pertamina juga memberikan souvenir eksklusif bagi konsumen yang membeli Pertamax Series dan Dex Series, serta Bright Gas dengan aplikasi Link Aja.
 
“Dengan kegiatan ini, Pertamina terus mendorong masyarakat untuk senantiasa menggunakan BBM dengan kualitas #lebihbaik dan ramah lingkungan yakni Pertamax Series dan Dex Series,” jelasnya.

 
Untuk memperkuat pelayanannya, Pertamina telah menerapkan sistem digital pada SPBU-SPBU di wilayah Jabodetabek. Digitalisasi SPBU dilakukan untuk monitoring data transaksi dan stok SPBU yang lebih real time.

Bersamaan dengan rangkaian Hari Pelanggan, Pertamina MOR III juga memberikan apresiasi kepada pelanggan setia Bright Gas 5,5 Kg ataupun 12 Kg, di 14 Kota di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Sebanyak 26 Pengusaha di bidang usaha kuliner mikro dan UKM, Restoran, serta usaha Laundry, memperoleh apresiasi dari Pertamina berupa plakat apresiasi serta pengisian ulang Bright Gas gratis selama satu tahun, atau setara 1 Tabung Bright Gas 12 Kg/bulan.
 
Desky menambahkan, Bright Gas memiliki keunggulan karena teknologi valve atau katup pengaman ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih, sehingga “Bright Gas” dua kali lebih aman dari pada tabung elpiji biasa. Produk berkualitas ini juga sudah dilengkapi dengan segel hologram, sehingga isinya lebih terjamin dan konsumen bisa langsung mengetahui apakah tabung elpiji tersebut asli atau tidak.

“Bright Gas dengan warna pink sehingga lebih menarik. Elpiji berkualitas ini juga menawarkan kenyamanan karena mudah dibawa dan Pelanggan juga dapat menikmati layanan pesan antar melalui Contact Pertamina 1.500.000, atau melalui pembelian di outlet dan SPBU terdekat,” tambahnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bank bjb Tawarkan Peluang Investasi Melalui Surat Berharga Perpetual dengan Kupon yang Tinggi

JAKARTA – Dalam dunia investasi, terdapat berbagai peluang menarik untuk ...