KARAWANG – Informasi tentang seputar layanan kesehatan yang ada di rumah sakit merupakan salah satu kebutuhan yang dilindungi oleh publik, khususnya bagi keluarga pasien.
Dalam upaya meningkatkan pelayanan Kamis, (30/8/2018) Rumah Sakit Lira Medika bersama PAM Karawang agency meresmikan informasi counter yang diperuntukan bagi peserta asuransi prudensial. Hal ini dimaksud untuk meningkatkan pelayanan dan pemahaman yang baik kepada pasien.
Peresmian dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan sertifikat disela-sela acara kegiatan dan pengguntingan pita di informasi counter oleh masing-masing perwakilan.
dr. Ronny Novianto, M.Kes selaku direktur RS Lira Medika melalui Herizal Nasition Head Of Marketing, mengatakan informasi counter ini merupakan salah satu fasilitas yang diberikan RS Lira Medika.
“Dimana setiap kegiatannya ditunjukan untuk memberikan kepuasan melalui pelayanan yang diberikan kepada pengguna asuransi prudensial dalam menyelesaikan masalah dengan memuaskan,” katanya.
Ia mengatakan pelayanan yang diberikan termasuk menerima keluhan atau masalah yang sedang dihadapi pada saat proses di Lira Medika. Kemudian membantu proses adminisrasi terkait penjaminan bagi pasien pengguna asuransi prudensial.
“Khususnya PAM Karawang Agency dan nasabah prudential umumnya, sehingga memberikan pelayanan yang cepat dan memuaskan,” ujarnya.
Lanjurnya, hal ini mencari jalan keluar untuk menyelesaikan berbagai masalah-masalah yang dihadapi oleh pasien juga memberikan berbagai informasi dan kemudahan-kemudahan kepada pasien atau nasabah.
“Diharapkan dengan adanya counter ini dapat membantu pasien asuransi,” ungkapnya.
Dijelaskan, RS Lira Medika sendiri sudah bekerjasama 56 asuransi swasta dan pemerintah. Kata dia, selama memenuhi persyaratan tidak ada kesulitan pasien dalam berobat.
“Biasanya ada kendala polisnya sudah tidak aktif. Atau pasien tidak bawa kartu, itu menjadi kenda yang terjadi,” pungkasnya.(cim)