Rail Clinic Berikan Pelayanan Kesehatan 300 Warga Kosambi

KARAWANG – Sebabyak 300 warga di sekitar Stasiun Kosambi-Karawang mendapatkan pelayanan kesehatan dari Daop 1 Jakarta PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggunakan kereta kesehatan atau Rail Clinic, Selasa (14/8/2018).

“Kami menargetkan memberikan pelayanan kesehatan kepada 300 warga di sekitar Stasiun Kosambi,” ujar Deputy Executive Vice President II Daerah Operasi 1 Jakarta, Ari.

Menurutnya pada pelayanan kali ini, PT KAI Daop 1 Jakarta berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dan Puskesmas Klari, dengan melibatkan lima dokter umum, dua dokter gigi, dua bidan, dua refraksi optisi, 10 perawat umum, dan tiga apoteker. “Pelayanan kesehatan gratis tersebut, merupakan wujud kontribusi PT KAI Daop 1 Jakarta kepada masyarakat, sekaligus penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR),” katanya.

Lanjutnya pada kesempatan ini juga disalurkan 200 paket sembako, dan 45 kacamata gratis bagi siswa SDN. “Kami berharap layanan ini bisa menjangkau daerah-daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan bermotor,” katanya.

Ia berharap fasilitas layanan rail clinic ini semakin hari bisa bertambah, termasuk alat kesehatan yang tersedia. Ini kan wilayah Daop 1, ini kebetulan lintas Jakarta Cikampek. Kemaren lintas barat, mulai dari Rangkas Bitung, Secara terjadwal, layanan Rail Clinic akan dilaksanakan bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat.

“Kemaren sudah dilaksanakan mulai dari Rangkasbitung, hingga Maseng,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Apresiasi Bantuan CSR

Karawang – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengucapkan apresiasinya ...